Beranda Muara Enim POLISI RINGKUS DUA TERDUGA PENGEDAR SABU

POLISI RINGKUS DUA TERDUGA PENGEDAR SABU

148
0

Muaraenim News, CURUP  -Anggota Satnarkoba Polres Rejang Lebong pada Kamis malam (19/10) sekitar pukul 22.30 WIB berhasil meringkus dua orang pelaku narkoba jenis sabu diwilayah Curup.

Pelaku narkoba jenis sabu yang saat ini tengah mendekam disel tahanan Mapolres Rejang Lebong tersebut diketahui berjumlah dua orang seperti yang disebutkan oleh Kapolres AKBP. Napitupulu Yogi Yusuf melalui Kabag Ops Polres Rejang Lebong Kompol Firdaus PN didampingi Kasat Narkoba Iptu Sampson Sosa Hutapea di Mapolres Sabtu (21/10) kemarin.”Jumlah pelakunya dua orang masing-masing berinisial Ry (26) warga Desa Air Meles Bawah Kecamatan Curup Timur, kemudian AJ (29) warga Kelurahan Kepala Siring Kecamatan Curup, keduanya diamankan dilokasi berbeda pada Kamis malam, barang bukti yang diamankan saat ini antaranya satu paket sabu senilai Rp 3 juta, 2 unit HP serta uang tunai Rp 400.000″terang Kabag Ops.

Lebih jauh dijelaskan Kabag Ops kepada wartawan, penangkapan terhadap tersangka yang diduga juga berprofesi sebagai pengedar ini bermula adanya informasi warga akan ada transaksi narkoba diwilayah kota Curup. Berbekal informasi tersebut kemudian pihak Satnarkoba melakukan pengembangan hingga kemudian petugas mencium keberadaan salah satu tersangka RY dikawasan jalan Iskandar Ong Kelurahan Talang Rimbo Baru Kecamatan Curup.”Saat kita amankan ditangan tersaangka ini kita temukan satu paket sabu ukuran sedang terbungkus plastik bening, yang dibungkus tisu dan dimasukkan kedalam plastik hitam dan dimasukkan lagi kedalam gelas minuman ringan, diduga itu dilakukan tersangka untuk mengelabui petugas,kemudian juga ditemukan sejumlah uang dan HP,”sampai Kabag Ops.

Selanjutnya tak menunggu lama, tersangka langsung digelandang ke Mapolres Rejang Lebong berikut barang bukti. Sesaat kemudian dari mulut tersangka RY terungkap adanya tersangka lain berinisial AJ yang tinggal diKepala Siring, petugaspun langsung bergerak dan berhasil mengamankan tersangka, hanya saja dari tangan tersangka ini tidak ditemukan adanya narkoba melainkan HP.”Menurut informasi keduanya, narkoba jenis sabu tersebut didapatkannya dari salah satu Bandar dikawasan Kota Bengkulu, kita lagi kembangkan kemungkinan besar keduanya ini adalah pengedar untuk wilayah Curup,”ungkap Kabag Ops.

//Juga temukan 66 batang ganja 

Selain mengamankan dua tersangka Narkoba jenis sabu, Satnarkoba Polres Rejang Lebong di Jum’at (20/10) kemarin berhasil menemukan sekitar 66 batang ganja berbagai ukurang yang usianya berkisar antara 2-3 bulan dengan ukuran tinggi sekutar 20-30CM.

Batang-batang ganja muda tersebut diduga sengaja ditanam oleh pelaku yang saat ini belum diketahui identitasnya diperkebunan kopi kawasan desa Lubuk Alai Kecamatan Sindang Beliti Ulu (SBU).

Menurut Kabag Ops Saat ini pihaknya masih melakukan pengembangan guna mengetahui siapa pemilik kebun dan juga pelaku penanam ganja tersebut.”Saat kami kelokasi tidak ditemukan ada orang disana, namun kami mendapatkan adanya puluhan batang ganja disela-sela batang kopi yang diduga sengaja ditanam, dan kami masih kembangkan saat ini,”sampai Kabag Ops.

Dijelaskan oleh Kabag Ops pula, jarak lokasi ditemukannya puluhan batang ganja tersebut dari desa Lubuk Alai sekitar 5KM dengan jarak tempuh berjalan kaki sekitar 2jam. Saat ini diketahui batang-batang ganja yang masih muda tersebut sudah diamankan di Mapolres Rejang Lebong sebagai barang bukti.(brn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here