Beranda Muara Enim SHINTA SAMBUT HANGAT PERSONIL SANGGAR BUDAYA BENAKAT

SHINTA SAMBUT HANGAT PERSONIL SANGGAR BUDAYA BENAKAT

15
0

Muaraenim News, MUARAENIM – Ditengah kesibukannya Dr Hj Shinta Paramita Sari SH M Hum  menerima personil Sanggar Budaya Benakat, di rumah dinas Bupati. Sanggar budaya yang mempertahankan budaya hingga alam ini mendapat suport dari ketua TP PKK, Kabupaten Muaraenim ini.

Sanggar budaya ini memiliki sanggar tari,  tiater,  sekolah budaya,  mendongeng atau andai andai,  memiliki tenun khas benakat dengan motif  anak-anak,  pemuda dan tua.

Pantauan wartawan, Jumat (15/9/2017), penyampaian tentang sanggar budaya adat ini hingga dua jam lebih.

Shinta menyambut baik kedatangan puluhan personil sanggar seni ini,  dirinya sangat mensuport  personil sanggar ini,  apalagi mereka ini mampu melestarikan budaya di Kabupaten Muaraenim ini.

“Saya sangat mensuport, pemuda-pemuda yang mampu, mempertahankan atau melestarikan adat budaya mereka ini, ” kata Shinta.

Dirinya berharap,  kedepan bermunculan pemuda-pemuda yang peduli dengan adat dan budaya serta melestarikannya,  apalagi mempertahankan hutan di wilayahnya.

“Kita sangat mensuport ketika pemudanya,mengutamakan budaya lokal,  dalam segala bidang,  apalagi memiliki sekolah adat rimba sekampung,  maka budaya itu akan lestari,” ujar shinta.

Sementara Noviansyah,  salah satu personil sanggar budaya benakat menyampaikan, terimakasih kepada Hj Shinta yang telah mebyambut hangat mereka.

“Ibu Shinta menyambut kita sangat hangat,  dan kita mendapat dukungan penuh dari beliau,” ungkap Noviansyah.

Ditambahkan Noviansyah,  saat ini mereka berusaha mempertahankan semua adat budaya khususnya di benakat.

“Kita konsepnya belajar bersama,  personil ini menggali,  dengan mengajak semua warga khususnya tetua desa dari daerah benakat. Termasuk melestarian budaya di daerah kita, ” pungkas dia.

Penulis : Hafiz

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here