Beranda Lawang Kidul CSR PT Bukit Asam Tbk Berbagi 

CSR PT Bukit Asam Tbk Berbagi 

148
0

 

Laporan : Rudi yansyah.

Muaraenim News, Tanjung Enim. LAWANG KIDUL  – CSR PT Bukit Asam Menyalurkan Dana Csrnya kepada masyarakat Ring satu dan sekitar Tambang Batu Bara Milik PT Bukit Asam, dengan cara berbagi sembako dihari penutup tahun 2019 Dan awal tahun 2020, Rabu (1/1/2020). Sekutar puku 08.00. Wib sampai selesai.

Syamsuir, Assisten Manager Perencanaan CSR PT Bukit Asam, tbk mengatakan, ada total 8400 orang yang terdata mendapatkan bantuan sembako dari PT Bukit Asam, tbk yang tersebar di Kabupaten Muara Enim dan Kabupaten Lahat.

“Kecamatan Tanjung Agung ada 1610 Paket.yang di bagikan ke Desa Pulau Panggung enim. Desa Tanjung Lalang. Desa Penyadingan. Desa Seleman. DesaTanjung karangan. Desa Tanjung Agung dan Desa Matas. Kecamatan Lawang Kidul ada 3369 Paket yang disalurkan ke Desa Tegal Rejo. Desa Keban. Desa Darmo. Desa Lingga Kelurahan  Tanjung Enim Selatan. kelurahan Pasar Tanjung  Enim. Kelurahan Dusun Tanjung dan dinas kebersiahan. Kecamatan Muara Enim ada 1180 paket, yang dibagikan ke Desa Tanjung Raja. Desa Karang Raja. Dan Kelurahan. Air Lintang. Kecamatan Merapi Timur ada 1435 paket, yang dibagikan ke Desa Lebuai bandung. Desa Muara Lawai. Desa Arahan. Desa Banjarsari. Desa Gunung kembang. Desa. Prabu menang. Dan Desa Sirah pulau. Kecamatan Merapi Barat ada 246 paket di berikan ke Desa merapi,” Terang  Syamsuir.

Selain membantu masyarakat di kecamatan, lanjut Syamsuir, PT Bukit Asam, tbk juga membantu pondok pesantren dan panti asuhan serta beberapa Desa binaan dengan total ada sekitar 560 paket.

Dalam satu paket kita memberikan beras 10kg, gula pasir 1kg, susu 2 kaleng, dan minyak goreng 1 liter,” tambahnya.

Untuk data sendiri, pihaknya meminta data ke pemerintah setempat, lalu setelah data terkumpul baru pihaknya menyerahkan sembako tadi ke kantor kelurahan atau kantor Desa setempat.

Semoga dengan pemberian ini, masyarakat dapat ikut merasakan manfaat atas kehadiran PT Bukit Asam, tbk di tengah-tengah masyarakat, serta dapat mendoakan agar PT Bukit Asam tetap bisa memberikan kontribusi untuk masyarakat kedepannya,” Tutup syamsir.