Beranda Lawang Kidul Ini Penyebab Sebagian Besar Kabupaten Muaraenim Gelap Gulita Semalam

Ini Penyebab Sebagian Besar Kabupaten Muaraenim Gelap Gulita Semalam

164
0

Laporan Hafizul Ahkam

Muaraenimnews.com, LAWANGKIDUL – Pohon Tumbang dan 3 tiang listrik roboh di Kawasan Kelawas, Desa Lingga, Kecamatan Lawang Kidul, Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan, Senin (01/01/2021) sekitar pukul 16:30 semalam, mengakibatkan Hampir sebagian Kabupaten Muaraenim gelap gulita.

Manager PLN Muaraenim, Meidha Nur Arafah melalui Pesan Singkqt Wats App (WA), kepada wqrtawan mengatakan, membenarkan ada pemadaman aliran listrik karena adanya pojon tumbang yang mengakibatkan tiga tilang listrik roboh di kawasan Kelawas.

“Penyebab pada di wilayah Muaraenim, ada tiang patah di kelawas, mohon maaf atas ketidaknyamanannya,” ungkapnya sembari mengirimkan foto tkp.

Koordinator riscue Muara Enim, Edi Ramlan menyampaikan, tumbangnya 3 tiang listrik akibat tertimpa pohon ini berdampak memutuskan aliran listrik di Muara Enim. Serta, menutup lalu lintas jalan selama 1.5 jam.

“Akibat dari musibah ini aliran listrik terputus dan jalan lintaspun menjadi tertutup. Selama 1.5 jam, kemarin, senin (01/11/2021) jalur ini tak bisa di lewati kendaraan,” kata Edi Ramlan.

Proses evakuasi dilakukan oleh gabungan tim recue Muara Enim, rescue PTBA dan pihak kepolisian. Pukul 18:00 WIB akses kembali terbuka dan lalu lintaspun mulai berjalan lancar.

“Sebelum diadakan evakuasi, kemacetan lalu lintas terjadi hingga sepanjang 10 KM. Namun, akses kembali terbuka dan berjalan lancar setelah adanya kerjasama dari tim recue Muara Enim, rescue PTBA dan pihak kepolisian,” tutup Edi Ramlan.