Beranda Semende Semende Rawan Longsor Camat Sdl Ingatkan Warga Tetap Waspada

Semende Rawan Longsor Camat Sdl Ingatkan Warga Tetap Waspada

176
0

Laporan Zulkarnain

Muaraenim News, SEMENDE – Curah hujan yang tinggi beberapa minggu terakhir, menyebabkan wilayah Semende rawan longsor, terkait hal ini pemerintah Kecamatan Semende Darat Laut (sdl)  menghimbau masyarakatnya waspada ancaman bencana longsor.

“Mengingat curah hujan yang tinggi, ini berpotensi terjadinya bencana banjir dan longsor di wilayah kita, maka dari itu kami mengjimbau semua masyarakat waspada akan becana banjir dan longsor,”  kata Fauzi S Sos Camat Sdl, Rabu (8/01/2020).

Camat menambahkan, mempelajari wilayah Semende yang terletak di daerah dataran tinggi, ini membuat khawatir pihak pemerintah kecamatan setempat, untuk itu dirinya ingin tetap memberikan rasa aman kepada masyrakatnya.

“Sejauh ini, memang tidak ada bencana di wilayah kami, nanun lebih baik jita waspada,” ungkapnya

Sementara itu, dirinya juga mengingatkan masyarakat menjaga kebersihan saluran air dipemukiman.

“Kami juga menghimbau kepada masyarakat agar memperhatikan kebersihan lingkungan sekitar. Kita sangat berharao jangan ada sampah yang mengakibatkan saluran air tersumbat dan menimbulkan banjir diwilayah yang ada,” tukasnya

Ia juga menambahakan, kepada masyarakat bila ingin bepergian saat ini, harus waspada saat berkendara supaya melihat situasi dan kondisi lalulintas.

“Diharapkan kepada masyarakat agar sebisa mungkin, apabila tidak ada hal yang sangat penting jangan bepergian ke wilayah rawan longsor longsor dan banjir, arena bencana datang tak diketahui, kapan saja bisa terjadi. Untuk itu, kita tetap sigap dalam situasi apapun dimusim penghujan ini,” pungkasnya.