Beranda Semende Kerusakan Badan Jalan Kabupaten Ini Ancam Keselamatan Warga

Kerusakan Badan Jalan Kabupaten Ini Ancam Keselamatan Warga

556
0
Sebuah mobil pic up melitas di
jalan Kabupaten yang nampak 
berlubang cukup dalam di Desa Tanjungagung, Kecamatan Semende 
Darat Ulu (SDU), Kabupaten Muaraenim. (Foto/MN/Srikandi)

Laporan Srikandi – Sajirin

Muaraenim News, SEMENDE – Jalan lintas kabupaten  tepatnya di wilayah Desa Tanjungagung yang menghubungkan  beberapa desa di Kecamatan Semende Darat Ulu (SDU) Kabupaten Muaraenim ini kondisinya rusak cukup parah, akibatnya cukup menyulitkan  kendaraan yang melintas di jalur ini.

Pantauan wartawan di lapangan, Jumat (27/12/2019), kondisi jalan lintas ini sudah rusak cukup parah, nampak  berlubang dengan diameter cukup besar, hingga kedalaman mencapai 40 cintimeter, belum lagi di sisi kiri kanan jalan yang di tumbuhi rumput liar yang nyaris menutupi badan jalan, parahnya lagi jurang yang cukup dalam mengintai di tepian jalan ini, sehingga membuat pengendara yang melintas harus ekstra hati-hati.

Riadi warga Desa Tanjung Agung menuturkan kepada wartawan muaraenimnews, keadaan jalan ini sudah mulai berlubang beberapa tahun terakhir, banyaknya kendaraan angkutan matrial proyek beberpa bulan terakhir membuat lubang yang ada semakin melebar dan kian dalam. Dia sangat berharap agar pemerintah segerah memperbaiki jalur ini, karena setiap kali pengendara melintas di jalur ini banyak yang terperosok ke dalam lubang.

“Seperti inilah kondisi jalan di Desa Tanjung Agung ini, kondisinya rusak cukup parah  karena sudah berlubang, saya saja kalau melintas disini harus ekstra hati-hati, apalagi kalau berpapasan dengan kendaraan roda empat dan harus melewati jalan berlubang ini karena itula kendaraan saya cepat rusak, ” ujarnya.