Beranda Tanjung Agung Bakti Polisi Ini Terus diberikan Kepada Masyarakat Kurang Mampu

Bakti Polisi Ini Terus diberikan Kepada Masyarakat Kurang Mampu

33
0

 

Laporan Hafiz

Muaraenim News, TANJUNGAGUNG – Setidaknya lima orang yang kurang mampu di Desa Muara Emil Kecamatan Tanjung Agung Kabupaten Muara Enim kembali dibantu oleh Polsek setempat, bantuan berupa sembako dan pengobatan nampak diterima warga setempat.

Bakti sosial dan bantuan sembako ini dilaksanakan pihak polsek dalan program nyatanya Bhayangkara Bersedekah Karena Allah (Barakallah), dilakasanakan setia hari Jumat.

Giat ini di dampingi Kepala Desa Huzairin Perangkat Desa serta Dokter Intern Ship dari Puskesmas Tanjung Agung dengan cara mendatangi dari rumah kerumah warga – warga yg akan di berikan bantuan sekaligus melakukan pengecekan kesehatan warga.

Kegiatan yang dilaksanakan berupa Bakti Sosial dan Memberikan bantuan  sembako dan santunan kepada masyarakat yang memang membutuhkan

Kapolres Muaraenim Akbp Arif Mansyur SH Sik MH melalui Kapolsek Tanjungagung Akp Arif Mansyur SH Sik MM mengatakan,Tujuan giat ini untuk menunjukkan bahwa polri ada dan dekat dengan masyarakat, Khususnya Polsek Tanjung Agung ingin berbagi bersama masyarakat yang kurang mampu dan berupaya bermanfaat bagi masyarakat serta bukti nyata Polsek Tanjung Agung menyatu dengan masyarakat  serta bagian dari masyarakat Kecamatan  Tanjungagung dan Kecamatan Panang Enim.

“Kita memberikanberupa sembako dan uanh seadanya kepada Mereka yang benar – benar membutuhkan uluran tangan kita semua,” ungkap Kapolsek.

Dia menambahkan kegiatan tersebut insyaallah akan terus  dilaksanakan setiap minggu pada hari Jum’at ke Desa-desa yang berbeda dalam Kecamatan Tanjung Agung dan Kecamatan Panang Enim.

“Kami mengajak semua mari kita wujudkan Masyarakat Indonesia yang terlepas dari garis kemiskinan, dan bebuat sebisa kita untuk masyarakat yang jurang mampu,” ujar Arif.

Dengan adanya giat tersebut kepala Desa setempat Huzairin menyampaikan terimakasih atas giat yang telah dilakukan oleh pihak kepolisian setempat.

“Semoga giat tersebut dapat terus berjalan secara berkesinambungan, dengan giat ini serta masyarakat sangat tersentuh atas kedatangan personil Polsek untuk memberikan bantuan tersebut,” pungkas Huzairin.

Personel Polri yang turin ke lapangan langsung  Kapolsek Tanjung Agung, Para Kanit, Kasi dan Bhabinkamtibmas Polsek Tanjung  Agung.

Berikut data lima orang masyarakat yang menerima bantuan Jumat (18/10/2019)

Nama :   Nurmah
Umur :    80 tahun
Alamat : kp II Desa muara emil
Keluhan : buta/katarak

Nama :   Saini
Umur :    73 Tahun
Alamat : Kp II Desa muara emil
Keluhan : Lansia

Nama :   Sumariah
Umur. :    70 Tahun
Alamat :  kp.III Desa muara emil
Keluhan : lansia

Nama :   Nurinah
Umur  :   75 Tahun
Alamat : kp. II Desa Muara emil Keluhan : Lansia

Nama :  Samsudi
Umur :    47 Tahun
Almat :   kp. I Desa muara emil
Keluhan : Gangguan kejiwaan (Cacat mental)