Beranda Semende Dua Desa Berkerja Sama Mendirikan Posko di Perbatasan Untuk Memerangi Covid-19

Dua Desa Berkerja Sama Mendirikan Posko di Perbatasan Untuk Memerangi Covid-19

355
0
Laporan Zulkarnain
Muaraenim News, SEMENDE – Desa Penindayan dan Desa Babatan berkerja sama untuk mendirikan posko tanggab darurat yang di notabene tempat keluar masuk antar Desa, Antar Kecamatan dan antar kabupaten, kamis (26/3/2020).
Pendirian posko ini untuk mendeteksi Sekaligus pencegahan ketika ada orang yang terinfeksi atau terpapar covid-19 masuk kedua Desa tersebut dan pemutusan mata rantai penularan terhadap covid-19 yang saat ini sedang melanda dunia, dan di indikasi telah masuk Indonesia.
Dan ini posko yang pertama kali didirikan di perbatasan yang terletak di perbatasan Desa Babatan, kecamatan Semende darat laut ( SDL), dengan Desa Bedegung kecamatan Pandang Enim yang di kordinir lansung oleh kedu kades Desa Babatan Dan Penindayan dan medapatkan support dari pihak pemerintah kecamatan, Polsek dan Kodim O404 dan PT. PGE (pertamina Geothermal energy).
Indarwan  kepalah Desa (kades) Penindayan mengatakan saat di wawancarai tim muaraenim News, pendirian posko ini untuk mencega dan waspada terhadap virus korona yang telah meyebar sampai plosok Desa dan untuk memutuskan mata rantai penularan.” setiap yang baru datang dari daera lain atau baru pulang dari luarkota maka akan di adakan pengukuran suhu oleh tim medis desa  untuk memastikan tidak terisolir covid-19″ pungkasnya.
Didi Harismanto kepelah Desa Babatan  menambahkan pendirin posko ini baru pertama di bentuk untuk tiga kecamatan semende yang bertempat di perbatasan antar kecamatan.
Lanjut papar Dedi “posko ini di buat dimaksudkan  untuk memeriksa setiap orang yang akan masuk wilaya Desa Babatan dan Desa Penindayan pada khusnya dan kecamatan semende darat laut pada umumnya adapun desa Babatan berbatasan lansung dengan wilaya kecamatan Pandang Enim salah satu pintu masuk dari simpang mio” pungkas Dedi