Beranda Semende Anggota DPR Ini Siap Perjuangkan Tenaga Kerja Semende di SERD

Anggota DPR Ini Siap Perjuangkan Tenaga Kerja Semende di SERD

356
0

Laporan Hijas/Erwin

Muaraenim News, SEMENDE – Beberapa Anggota DPRD Kabupaten Muaraenim dapil 4 menyatakan siap membantu memeperjuangkan, warga semende terkait tenaga kerja di PT Supreme Energi Rantau Dedap (Serd). Hal ini disampaikan tigabwakil rakyat, di cela-cela syukuran tertangkapnya harimau Sumatera di Semende beberapa bulan lalu yang diselenggarakan di desa Segamit Kecamatan Semende Darat Ulu Minggu, (2/2/2020).

Anggota DPRD Kabupaten Muara enim itu, Muhammad candra.SH, Yusran Efendi dan Suprianto menyempatkan waktu untuk berbincang dengan Head manager PT Suprime Energi rantau dedap, Franky

Dalam pertemuan tersebut Anggota DPRD menyampaikan aspirasi masyarakat yang terkait dengan tenaga kerja yang ada di PT Suprime Energi rantau dedap.

Muhammad candra dari fraksi PKB mengatakan”tolong dikondusifkan masalah tenaga kerja dan kalupun bisa pakilah tenaga kerja yang berasal dari Semende ini, apalagi tenaga kerja yang non skil mereka bukan untuk mencari kaya melainkan hanya untuk cari makan, jangan sampai kami selaku anggota dewan memobilisasi masyarakat langsung karena disini kami juga punya hak wilayah,kalupun itu terjadi bisa jadi repot,”ungkapny.

Hal senada juga disampaikan oleh anggota DPRD dari fraksi golkar, Yusran Efendi”intinya,tolong diutamakan masyarakat Semende, kalaupun masalah pendidikan masyarakat Semende ini hampir lebih dari 60% lulus SMA bahkan banyak yang mendapat gelar sarjana, kalaupun untuk tenaga ahli bolehlah PT Suprime Energi mengambil tenaga dari luar”pungkasnya.

Anggota DPRD dari fraksi PPP juga angkat bicara”Tolong kerja sama yang baik antara masyarakat Semende dengan PT Suprime Energi, dikarenakan juga Semende ini berada di Ring 1 untuk wilayah PT Suprime itu sendiri.

Dengan adanya penyampaian langsung dari Anggota dewan tersebut, Franky selaku Head manage PT Suprime Energi rantau dedap juga memaparkan”Kami juga sangat memikirkan masyarakat terutama yang ada dalam Ring satu seperti Semende Darat Ulu dan Kecamatan Kota Agung, untuk saat ini tenaga kerja sudah hampir berimbang baik dari Kabupaten Lahat maupun dari Kabupaten Muara enim.

Diharapkan kepada masyarakat Semende agar dapat mengapresiasi tidakan ataupun tanggapan langsung dari Anggota DPRD Kabupaten Muara enim terkait masalah keluhan masyarakat selama ini.