Beranda Gelumbang AKBP Aris Rusdiyanto Gelar Silaturrahmi Dengan Tokoh Masyarakat Gelumbang

AKBP Aris Rusdiyanto Gelar Silaturrahmi Dengan Tokoh Masyarakat Gelumbang

264
0

Laporan Sidi

Muaraenimnews.com, GELUMBANH – Tak henti-hentinya kaum muslimin seantero dunia , Menegakkan syiar dalam mengisi dan memaknai ibadah di bulan suci Ramadhan 1443 . Terlebih , jelang 10 hari terakhir , Justru berusaha berlomba meningkatkan dan memperbaiki amalan dan ibadah di bulan Ramadhan .

Demikian juga , Kapolres Muara Enim Polda Sumatera Selatan , AKBP Aris Rusdiyanto SIK MSi , Ditengah kesibukan dalam menjalankan tugas sebagai Kapolres Muara Enim dan jajaran melaksanakan giat silaturahmi bersama tokoh masyarakat Gelumbang .

Turut hadir dalam kesempatan tersebut , Kapolsek Gelumbang , AKP Morris Widhi Harto SIK dan personil serta ibu ibu Bhayangkara Polsek Gelumbang , Danramil 404 – 01 Gelumbang , Kapten Arh Abdullah dan Para Babinsa wilayah , Camat Gelumbang , Restu Joni Karla , Camat Kelekar , Camat Lembak , Syarkowi .S.Sos. Para kepala desa di wilayah kecamatan Gelumbang ,Kepala KUA kecamatan Gelumbang , H.Sukirman , Kepala SMAN Gelumbang , Agusviansyah , Kepala SDIT Gelumbang , Ustadz Sajarul , Tokoh Adat , Tokoh Agama serta tokoh masyarakat di wilayah Gelumbang .

” Dikutip dalam tausiah pada saat giat tersebut , Ustadz Sajarul , Menyebutkan beberapa keutamaan pada 10 hari terakhir bulan Ramadhan .

كان رسول الله صلى الله عليه وسلم يجتهد في العشر الأواخر ما لا يجتهد في غيره.

“Rasulullah ﷺ bersungguh-sungguh (dalam beribadah) di sepuluh hari terakhir tidak segiat di hari-hari yang lainnya.”

Berkata Imam Ash-Shan’ani رحمه الله :

وإنما خص بذلك صلى الله عليه وسلم آخر رمضان لقرب خروج وقت العبادة فيجتهد فيه لأنه خاتمة العمل والأعمال بخواتيمها.

“Dan sungguh Rasulullah ﷺ mengkhususkan dengan hal tersebut pada akhir ramadhan (di sepuluh terakhir) karena telah dekat keluarnya waktu ibadah (perpisahan dengan ramadhan), sehingga beliau bersungguh-sungguh beribadah pada sepuluh terakhir, karena hari-hari tersebut merupakan penghujung amalan dan amalan itu tergantung pada akhirnya ,” Sebutnya .

Giat yang dilanjutkan dengan melaksanakan shalat Maghrib berjamaah diimami oleh kepala KUA Gelumbang , H Sukirman dan dilanjutkan dengan Buka puasa bersama dengan segenap warga dan tokoh masyarakat Gelumbang .