BerandaGelumbangGrand Opening, Resmi Water Boom Amri Rales Gelumbang Dibuka

Grand Opening, Resmi Water Boom Amri Rales Gelumbang Dibuka

155
0

 

Laporan Ali Saiin

Muaraenim News, GELUBANG – Water Boom Amri Rales Gelumbang, secara resmi dibuka lewat acara Grand Opening yang dilaksanakan pada, Jum’at (1/1/2020), sekitar pukul 09.00 WIB, di Lokasi Waterbooom Amri Rales, kelurahan Gelumbang, kecamatan Gelumbang, kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan.

Dalam acara Grand Opening tersebut, nampak dihadiri camat Gelumbang yang diwakili Kasi Pemerintahan, Ahyaudin, S.Sos., Lurah Gelumbang, Lismarama Warni, S.E., perwakilan Polsek Gelumbang, perwakilan Koramil 404-01 Gelumbang dan sejumlah tokoh masyarakat kelurahan Gelumbang.

Pada sesi Potong Pita, yang menjadi ciri khas acara Grand Opening atau peresmian, dilakukan langsung oleh Lismarama Warni, selaku Lurah Gelumbang, didampingi Owner Waterboom, Amri Amarsita dan disaksikan oleh sejumlah tamu undangan yang hadir pada acara tersebut.

Selain prosesi Potong Pita, acara peresmian itu juga diikuti dengan kegiatan lainnya, seperti pemberian Santunan bagi anak-anak Panti Asuhan, lantunan tembang kasidah dari ibu-ibu pengajian kelurahan Gelumbang, hingga Tausiah bersama Ustadz Adnan.

Lurah Gelumbang, Lismarama Warni dalam kata sambutannya, mengucapkan terima kasih kepada pihak Waterboom Amri Rales, yang telah membuat inovasi dengan membangun wahana wisata di kelurahan Gelumbang.

Lisma menilai, dengan adanya Waterboom ini, akan menjadi alternatif wisata atau tempat hiburan bagi masyarakat Gelumbang dan sekitarnya, sehingga tak perlu lagi jauh-jauh pergi ke luar wilayah, yang mana selama ini wisata Waterboom terdekat hanya ada di kota Prabumulih atau Palembang.

“Terima kasih kepada pihak Amri Rales, yang telah berinovasi dengan membangun wahana wisata waterboom di wilayah Gelumbang,”, ujarnya. “Jadi warga Gelumbang dan sekitarnya, tak perlu jauh-jauh ke Prabumulih atau Palembang untuk berwisata Waterboom,”, tambah Lisma.

Lisma juga turut mendo’akan agar kedepannya, Waterboom Amri Rales bisa terus berkembang dan semakin maju, “Semoga waterboom amri rales, kedepannya semakin maju dan sukses dan juga bisa menjadi PAD bagi kabupaten Muara Enim, serta membantu perekonomian warga Gelumbang”, pungkasnya.

Sementara itu, Amri Amarsita, selaku Owner atau pemilik Waterboom Amri Rales, dalam wawancara bersama awak media mengatakan, acara Grand Opening ini sudah direncanakan dari jauh-jauh hari sebelumnya.

Amri memgatakan, pada awalnya rencana Grand Opening ini akan dilaksanakan pada malam pergantian Tahun 2021 ini, namun lantaran keluarnya peraturan dari pemerintah, serta juga atas dasar mematuhi Protokol Kesehatan, rencana tersebut gagal terlaksana dan diganti keesokan harinya, yakni Jum’at (1/1/2020).

“Sebenarnya rencana awal, grand opening dilaksanakan pada malam tahun baru, namun karena adanya aturan, maka rencana iti kita batalkan,” imbuhnya. “Kita harus menaati aturan yang telah ditetapkan pemerintah,”, tambanhya.

Disinggung mengenai Protokol Kesehatan (Prokes) selama acara Grand Opening, Amri mengaku, pihaknya sudah mengikuti standar Prokes dan telah mempersiapkan fasilitan Prokes, sesuai arahan Gugus Covid, guna mengantisipasi penyebaran Covid-19.

“Kita tetap melaksanakan Protokol Kesahatan, guna kepentingan kesehatan tamu undangan dan para pengunjung,”, “dalam masa pandemi Covid ini, maka kita wajib mematuhi standar Protokol Kesehatan,”, jelasnya.