Beranda Gelumbang Kopda M. Hibban Syarbain Peacekeeper Kebanggan Negeri Terima Asuransi

Kopda M. Hibban Syarbain Peacekeeper Kebanggan Negeri Terima Asuransi

125
0

Laporan Sidi

Muaraenimnews.com GELUMBANG – Komandan Korem 044/Gapo Brigjen TNI M. Naudi Nurdika S.I.P M.Si M.Tr (Han), menghadiri penyerahan simbolis asuransi Disability United Nation (UN) kepada Kopda M. Hibban Syarbain anggota Babinsa Ramil 0404-01 Kodim 0404/Muara Enim di Dusun II RT 006/ RW 002 Desa Pedataran, Kecamatan Gelumbang, Kabupaten Muara Enim, Sumsel, Senin (25/4/2022).

Komandan PMPP TNI, Marsekal Muda TNI Benedictus Benny K, S.H., MAVMgt., MAIR dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Kopda M. Hibban Syarbain atas dedikasi, pengabdian dan pengorbanannya dalam tugas sebagai Peacekeeper (Penjaga perdamaian) telah membawa nama baik bangsa dan negara dalam operasi pemeliharaan perdamaian dunia. Asuransi dari United Nation (UN) sebagai bentuk apresiasi yang tinggi untuk Peacekeeper yang telah bertugas secara professional. Pengabdian kepada negara dan bangsa dapat diwujudkan dalam berbagai macam bentuk meskipun kondisi fisik tidak normal, kepada warga masyarakat sekitar, agar bisa menerima keberadaan Kopda M. Hibban Syarbain dengan tangan terbuka, pintanya.

Sementara itu Danrem, menyampaikan permohonan maaf sebesar-besarnya kepada Komandan PMPP TNI bahwa Pangdam II/Sriwijaya tidak dapat hadir pada acara ini karena ada tugas yang tidak bisa ditinggalkan sehingga beliau mewakilkan kepada saya, ucapnya.

Lebih lanjut, Danrem mengucapkan selamat datang kepada Komandan PMPP di Kodam II/Sriwijaya khususnya di wilayah Kodim 0404/ Muara Enim Korem 044/Gapo dan apresiasi yang mendalam karena bapak telah jauh-jauh datang untuk memberikan bantuan asuransi disability secara langsung kepada Kopda M. Hibban Syarbain yang mengalami Spinal Cord Injury atau cidera sumsum tulang belakang pada c4, c5, c6, dan c7 saat bergabung dengan Satgas Konga Unamid XXXV di Sudan pada tahun 2018, imbuhnya.

United Nation (UN) melalui Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian (PMPP) memberikan suatu bentuk perhatian kepada anggota yang mengalami kecelakaan saat menjalankan tugas dalam bentuk asuransi untuk membantu biaya pengobatan dan perawatannya. Semoga dengan diberikannya asuransi ini dapat mengurangi beban dari Kopda M. Hibban Syarbain dan menambah semangatnya dalam mengabdikan diri sebagai seorang anggota TNI yang tidak mengenal menyerah. Asuransi ini akan diserahkan secara simbolis oleh Komandan PMPP TNI. Saya selaku Danrem 044/Gapo mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Komandan PMPP TNI yang telah berkenan menyerahkan asuransi tersebut secara langsung, tidak lupa saya mengucapkan terima kasih kepada Komandan Kodim 0404/Muara Enim dan semua pihak yang telah membantu kelancaran acara ini. Semoga Allah SWT Tuhan Yang Maha Kuasa memberikan kemudahan, kekuatan, dan kesembuhan kepada Kopda M. Hibban Syarbain yang telah melaksanakan tugas yang mulia demi negara republik Indonesia, pungkasnya.

Turut hadir, Kasipers Korem 044/Gapo, Dandim 0404/ Muara Enim , Letkol Arh Rimba Anwar ,S.I.P , M.I.P , Kepala Dinas Sosial Kabupaten Muara Enim , Drs Bhakti Najamuddin , Camat Gelumbang , Restu Joni Karla , Danramil Gelumbang , Kapten Czi Abdullah , Kapolsek Gelumbang , AKP Morris Widhi Harto SIK , Kepala Desa Pedataran kecamatan Gelumbang, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Tokoh Pemuda Gelumbang, Babinsa Gelumbang, Para Wartawan.