BerandaGelumbangWarga Keluhkan Kelangkahan LPG 3 Kg

Warga Keluhkan Kelangkahan LPG 3 Kg

233
0

 

Laporan Ali Saiin

Muaraenim News, GELUMBANG – Menjelang hari raya idul adha 1441 H, Gas lpg ukuran tiga kilogram mulai mengalami kelangkaan di wilayah kelurahan Gelumbang sampai perdesaan, sampai dengan H-3 lebaran, kelangkaan ini masih berlanjut dan ditakutkan tak bisa memenuhi kebutuhan konsumen yang otomatis meningkat menjelang hari raya.

Sejumlah warga mulai mengeluhkan kelangkaan yang terjadi, salah satunya ibu Eni (43), seorang ibu rumah tangga yang mengaku khawatir dengan langkanya gas lantaran dalam memasak di rumah dia selalu menggunakan gas untuk memasak.

“Gas lpg mulai susah dicari akhir-akhir ini, takutnya kalau tidak kebagian (lpg) tidak bisa memasak di rumah karena selama ini selalu mengandalkan gas lpg, terlebih ini sudah hari raya.” Bebernya kepada wartawan.

Selain itu dirinya juga mengungkapkan, pedagang kebutuhan bahan pokok di pedesaan yang juga menjual gas tabung eceran yang dibeli dari agen penyalur Ia mengatakan, hampir sepekan terakhir ini, masyarakat di kawasan itu mencari kebutuhan gas ukuran kecil 3 kg, tetapi stok gas habis sejak beberapa hari ini.

“Memang mulai terjadi kelangkaan, dari distributorpun lambat padahal lebaran gas ini banyak dicari masyarakat” katanya.

Sejumlah agen menyebutkan bahwa kelangkaan lpg 3 kg atau ukuran kecil itu terjadi sejak satu bulan terakhir, namun sejak 5 hari ini kondisi terus memburuk, masyarakat di wilayah Gelumbang mengaku stok gas ukuran tiga kilogram itu mulai langka sejak lima hari terakhir . Namun ia menyatakan hal tersebut bisa teratasi pasokan tambahan gas dari pihak pertamina. “Mungkin menjelang H-5 stok mulai stabil kembali,” pungkasnya