Beranda MuaraEnim 60 WBP Lapas Muaraenim Goyang Poco-Poco

60 WBP Lapas Muaraenim Goyang Poco-Poco

118
0

–  Upaya Mencatat Guiness Book Of Record dan MURI

Laporan Rudiyansyah

Muara enim News. MUARA ENIM –   Lembaga Pemasyarakatan kelas IIB Muara Lawai Kabupaten Muaraenim Sumatera Selatan  siap mengikuti lomba massal senam poco-poco yang dilakukan secara serentak seluruh Indonesia.  Kegiatan berlangsung  di Lapas Klas IIB Muara Lawai Kabupaten Muaraenim. Minggu, (5/8/18)

Poco poco massal ini diikuti sebanyak 65 ribu peserta, yang melibatkan seluruh warga binaan dan  berbagai instansi di 33 Provinsi se Indonesia. Kegiatan ini terpusat di bundaran HI Jakarta dengan tujuan memecahkan Musium Record Indonesia MURI sekaligus mencatat Guiness book of Record peserta pico pico terbanyak.

Ka Lapas klas IIB  Muaraenim Rudik Erminanto Bc.Ip. SH. MH, melalui  Kasi Pembinaan  dan Pendidikan  Lapas Kelas II B  Muaraenim, Mirwansyah, SH mengatakan, setiap lembaga pemasyaratan diberi kebebasan memilih aktivitas. “Kita memlilih senam poco-poco karena narapidana binaan di sini sudah pernah belajar,” katanya.

Adapun narapidana binaan yang disiapkan sekitar 60 orang Warga Binaan Perempuan (WBP). Setiap pagi , penghuni lapas yang rata-rata masih berusia muda itu dilatih senam poco-poco. “Tim poco-poco akan tayang lewat video conference, live dari seluruh lapas di Indonesia,” ungkapnya.

Kegiatan ini juga dalam rangka memerintahkan HUT RI ke 73 Tahun 2018. juga diisi berbagai kegiatan positif lainnya tutup Mirwansyah.

Edithor: Hafiz

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here