Beranda MuaraEnim Keberangkatan Haji 2021 Muaraenim Ditunda

Keberangkatan Haji 2021 Muaraenim Ditunda

173
0
Laporan Abdul Rahman
 
Muaraenimnews.com, MUARAENIM – Pj. Bupati Muara Enim, Dr. H. Nasrun Umar, S.H., M.M., Senin (13/09) di Hotel Serasan Sekundang membuka Sosialisasi KMA Nomor 660 Tahun 2021 yang menerangkan tentang penundaan keberangkatan jamaah haji dan umroh tahun 2021. Pj. Bupati merasa prihatin atas ditundanya keberangkatan jemaah Kabupaten Muara Enim. Dirinya berkomitmen untuk bisa mengupayakan keberangkatan para jemaah di tahun mendatang dan meminta pihak Kementerian Agama untuk mengatur ulang jadwal keberangkatan jamaah haji di tahun 2022. 
.
Dalam arahannya Pj. Bupati yang dihadiri juga oleh Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Muara Enim, Drs. H. Ahmad Nasuhi, S.H., M.M., mengajak semua pemangku kepentingan untuk bersama-sama memerangi Covid-19 dengan penerapan protokol kesehatan menuju zona hijau. Sehingga nantinya jika semua daerah di Indonesia bisa kembali normal, dirinya berkeyakinan haji dan umroh akan kembali seperti sedia kala. Pada kesempatan ini Pj. Bupati juga memberikan bantuan 10 kg beras kepada para penyuluh agama non-PNS di Kantor Kemenag Kabupaten Muara Enim. 
.
Lebih lanjut dirinya berharap agar bantuan yang di salurkan dapat mengurangi sedikit beban dari para penyuluh agama non-PNS, dirinya juga meminta kepada tokoh agama, masyarakat, dan Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH) untuk dapat mensosialisasikan peraturan ini dengan sebaik-baiknya. Diakhir Pj. Bupati akan terus berupaya mencapai visi Kabupaten Muara Enim yang Agamis, menciptakan dai-dai milenial, serta mendukung pembangunan Pusat Layanan Haji dan Umroh Terpadu (PLHUT) dan Madrasah Terpadu Kementerian Agama.