Optimalisai Peran Ormas Dpc Projo Muara Enim Gelar Diskusi Publik

Laporan Firman

Muaraenimnews.com, MUARAENIM – Dewan Pimpinan Cabang (Dpc) Projo Kabupaten Muara Enim,  menggelar diskusi publik yang melibatkan berbagai elemen masyarakat seperti Ormas dan Lembaga Swadaya Masyarakat yang bertujuan untuk berperan aktif dalam melakukan pengawasan pelaksanaan pembangunan infrastruktur di Kabupaten Muara Enim yang berpusat di Gedung Kesenian Putri Dayang Rindu Muara Enim, Senin (13/12/2021)

Acara itu di hadiri Kepala Kesbangpol Drs. Andi Wijaya MM , Kanit Intel Polres Muara Enim, ketua DPW / DPC Projo, Manejemen Humas PT.Bukit Asam dan beberpa ormas juga Lembaga Swadaya masyarakat (LSM) yang ada di Kabupaten Muara Enim.

“Melalui acara ini kita dapat berbagai masukan,.kritik dan saran serta langkah positif yang dapat diambil sehingga dalam melaksanakan tugas dan fungsinya, Orman serta kelompok kepentingan akan.lebih maju dalam melakukan kontrol sosial.,” kata Deni Ketua Projo Muara Enim.

Kapala Kesbabgpol Muara Enim, Drs. Andi Wijaya MM mengatakan, tugas pokok ormas, adalah sebagai wadah untuk menampung aspirasi masyarakat dan sebagai kontrol sosial dalam membantu pemerintah.

“Kami sampaikan bahwa saat ini telah mendapatkan data di Kabupaten Muara Enim terdapat sebanyak 209 ormas telah terdaftar,” ungkapnya.

Di jelaskan  bahwa pemerintah berkewajiban membantu melayani ormas. “Selaku bapaknya,  dari itulah kami harus membina membimbing sehingga tidak melenceng dari makna peran.ormas itu sendiri,” imbuhnya.

Sementara itu, H. Rinaldo Ketua Pemuda Pancasila Kabupaten Muara Enim, meminta kepada pihak Menjemen PT.Bukit Asam agar bisa bekerjasama dengan ormas sehingga ada sinergitas

“Pada moment terjadwal diadakan pertemuan atau coffee morning antara Kesbangpol dan  Ormas yang ada di Kabupaten Muara Enim ini,” pungkasnya.

Show More
Back to top button