Beranda Muara Enim Desa Palaktanah Wujudkan Bebas Sampah

Desa Palaktanah Wujudkan Bebas Sampah

165
0

Laporan Ipin

 

Editor M. Zulfadli

 
Muaraenim News, SEMENDE – wujudkan Desa  bebas sampah pemerintah dan Pemuda Desa Palak Tanah Kecamatan Semende Darat Tengah (Sdt) Kabupaten Muaraenim, laksanakan gotongrouong pembersihan desa, Minggu, (19/01/2020)
 
Terlihat di sana  para pemuda sangat antusias dalam kegiatan yang dipimpin oleh Kepala Desa tersebut, selain kepala desa dan pemuda kegiatan tersebut juga dibantu oleh perangkat desa seperti anggota BPD dan Kepala Dusun yang ikut dalam kegiatan itu.
 
 
Hal ini dilakukan guna untuk menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan desa yang bersih dan bebas penyakit.
 
 
Demi menjaga kebersihan lingkungan bapak  kepala desa Ranto mengajak karang taruna atau muda dan mudi untuk pembersihan lingkungan desa termasuk sekitar kantor kades Palak Tanah
 
 
Dalam penyampaiannya juga pak randu menyampaikan bahwa hal ini harus the rutin dilakukan karena kebersihan adalah faktor penting dalam terciptanya lingkungan desa yang nyaman.
 
 
“Kegiatan ini haruslah kita lakukan rutin sebab dari kebersihan inilah kita bisa merasakan kenyamanan agar terwujudnya desa Palak Tanah yang nyaman dan bebas sampah” katanya.
 
 
 
Perhatian  Ranto kepada muda mudi seperti nya sangat la pantas di acungi jempol. Sebagai kades Ranto selalu memperhatikan dan mendukung penuh muda mudi yang ingin melaku kan kegiatan dalam desa yang dipimpin ini, dari kegiatan olaraga, sosial,  maupun kegiatan agama.
 
 
 
Dari perhatian kepala desa ini muncul semangat para pemuda sehingga mereka merasa sangat senang mempunyai bapak kades yang peduli pada mereka
setelah sekian lama karang taruna dan taruni pakum atau tidak aktif karena tidak ada perhatian dari kades sebelum nya kini semangat mereka kembali lagi , ujur Hadi  salah satu anggota karang taruna kepada wartawan Muaraenim News.
 
 
 
“Karena apa yang kamu ingin kan selama ini baru bisa di wujudkan oleh bapak kades Ranto.meski ini baru peroses tahap awal.”Ujar Hadi
 
 
Harapan yang sama juga di ungkapkan Hadi mereka dari dulu sangat ingin mempunyai lapangan volly di desa nya namun tidak ada tempat untuk dijadikan lapangan.
 
 
“Saat ini kades Ranto mencoba untuk mewujudkan keinginan kami dan berjanji akan menyediakan tempat yang akan di buat lapangan untuk karang taruna desa palaktana di tahun ini” Harapnya
 
 
Sementara itu di akhir kegiatan bapak Ranto tidak lupa mengucapkan banyak terima kasih kepada pemuda desa yang telah berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.