Beranda Muara Enim MATERIAL LONGSOR JALUR MUARAENIM – LAHAT USAI DIBERSIHKAN

MATERIAL LONGSOR JALUR MUARAENIM – LAHAT USAI DIBERSIHKAN

102
0
BERSIH – Jalur  Muaraenim-Lahat yang tertimbun longsor di Desa Muaradanau Kecamtan SDL,  sudah bersih dan dapat dilalui kembali. 

Muaraenim News, MUARAENIM – Setelah tim berjibaku dari pagi kemarin, Selasa (10/10/2017), sekitar pukul 05.00 wib pagi tadi,  Rabu,  (11/10/2017), akhirnya jalan propinsi yang menghubungkan Kabupaten Muaraenim, Sumatera Selatan,  menuju Kabupaten Lahat,  Kota Pagaralam  dan Bengkulu,  yang tertimbun longsoran tebing setinggi 35 meter akhirnya bisa di lewati.

Jalur yang tertimbun di Desa Muara Danau, Kecamatan Semende Darat Laut (SDL) ini sempat tidak bisa di lintasi selama dua hari.

Berdasarkan laporan Kalaksa BPBD Kabupaten Muaraenim, dengan menggunakan dua alat berat,  akses jalan itu sudah bisa di lintasi kendaraan baik roda dua maupun rida empat.

“Alhamdulillah pada dini hari pukul 05.00 wib. evakuasi material jalan longsor di simpang Desa Muara Danau, Kecamatan SDL, sudah tembus . Jadi akses jalan  propinsi dari Desa Pulaupanggung menuju ke Kota Agung Kabupaten Lahat dapat normal  kembali,” Kata M Tasman SSos MSI, Kepala BPBD Muaraenim.

Ditambahkan Tasman,  dari soreh kemarin sampai pagi ini, 2 unit alat berat dari UPTD Dinas Propinsi Sumsel, dan pihak terkait dari pagi kemaren bersama-sama tim BPBD Kabupten Muaraenim, Kalajsa BPBD langsung ke lokasi.

“Dari UPTD dinas PUPR Kabupaten Muaraenim dan dari dinas PUPR Poropinsi Sumsel, Dinas PUPR Kabuoten Muaraenim, dari unsur tripika, camat . polsek. kades dan masyarakst setempat, turut berupaya membuka akses jalan longsor tersebut. Ujar Tasman.

Penulis  : Hafiz
Sumber : Muaraenim News

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here