Beranda Muara Enim WAKO PRABUMULIH CANANGKAN BBGRM DAN HKG

WAKO PRABUMULIH CANANGKAN BBGRM DAN HKG

123
0
Muaraenim News,  Prabumulih – Pemerintah Kota Prabumulih  memperingati Pecanangan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat ( BBGRM)  ke XIV dan peringatan hari kesatuan gerak (HKG)PKK ke 45  tingkat kota Prabumulih. Kegiatan ini dilaksanakan di gedung olahraga Taman Kota Prabujaya Kelurahan Prabujaya Kecamatan Prabumulih Timur, Kamis,  (13/7/2017 )

Acara ini bertemakan semangat gotong royong masyarakat kita dayagunakan peran lembaga kemasyarakatan desa sebagai mitra pemerintah serta kita lakukan akselerasi program program PKK untuk mewujudkan visi dan misi gerakan PKK .

Pantauan wartawan, untuk  menyemarakan peringatan  BBGRM dan HKG tersebut Dinas, Instansi  melakukan berbagai kegiatan di antaranya  Disnaker berikan bantuan mesin jahit,  Dinas kesehatan berikan pelayanan kesehatan gratis, Dinas pertanian berikan vaksinasi rabies gratis,   PKK tayangkan selayang pandang video kegiatan PKK dibawah pimpinan Ketua PKK Ir HJ Suryanti Ngesti Rahayu Ridho.

Dalam acara ini,  diserahkan bantuan sembako kepada  70 KK , batuan bibit tanaman. Selain itu berbagai hadiah juga diberikan seperti piagam, tropi  bagi yang berprestasi yang diserahkan langsung  oleh Wako H Ridho , Wawako H Andriansyah Fikri beserta  jajaranya secara bergantian.

Wako Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM dalam sambutanya mengatakan, gotong royong sangat penting dalam berbangsa dan bernegara, karena dengan gotong royong semua menjadi mudah.  

“Tidak ada yg berat jika di lakukan dengan  gotong royong, tentunya dalam hal ini harus  melibatkan semuanya  tanpa terkecuali,” ujarnya.

Ridho juga menekankan pimpinan dapat menjadi contoh bawahan ” mari kita mulai dari diri sendiri  dan kiranya acara BBGRM dan HKG  dapat bermamfaat bagi masyarakat kota Prabumulih dan ia berpesan Kepada tim  PKK agar terus berkarya untuk membangun  serta dapat membina masyarakat Prabumulih lebih baik lagi sesuai dengan visi dan misi PKK,” papar Ridoh. 

Sementara Ketua PKK kota Prabumulih Ir HJ Suryanti Ngesti Rahayu Ridho  dalam sambutanya mengatakan, segenap jajaranya  agar dapat menjalankan 10 program PKK yang menjadi program proritas Pemkot Prabumulih , memiliki  inopasi , tumbuhkan ide ide kreatif.

“PKK  sudah  MUO dengan Kementerian Desa, trmasuk dengan dinas. Maka dari itu supaya semua komponen agar bisa menjalankan program kerja inj” bebernya.

Acara ini dihadiri oleh Kajari, Kapolres, Kadin, Kabag,Camat,Lurah ,  Unsur muspidah dan para tamu undangan lainya.
Penulis : Andi Fatra
Editor   : Ahkam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here