Beranda MuaraEnim Wahyu, Kami Siap Bersinergi Bersama Pemerintah dalam Mengawal Tanjung Enim Sebagai Kota...

Wahyu, Kami Siap Bersinergi Bersama Pemerintah dalam Mengawal Tanjung Enim Sebagai Kota Wisata

213
0

Laporan Ar Rahman

Muaraenimnews.com,LAWANGKIDUL – Wahyu Alhadiansyah, S.Pd resmi dilantik sebagai Ketua Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah (PCPM) Lawang Kidul bertempat di SMA Muhamadiyah Lawang Kidul, Kamis (18/11).

Dalam sambutannya Wahyu Alhadiansyah,S.Pd selaku Ketua PCPM Tanjung Enim turut juga mengungkapkan mengenai kesiapan para pemuda untuk bersinergi dengan pemerintah dalam mengawal Tanjung Enim sebagai Kota Wisata dan ucapan terima kasih yang mendalam atas kehadiran para tamu undangan sekalian.

“Kami dari PCPM Tanjung Enim mengucapkan terima kasih yang mendalam atas kehadiran para tamu undangan yang hadir mulai dari seluruh unsur Tripika Kecamatan, kehadiran Ayahanda Sarban dan Ibunda Zakiyah selaku Ketua Muhammadiyah dan Aisyiyah Kabupaten Muara Enim, kehadiran dari perwakilan PTBA dan seluruh tamu undangan lainnya,” Ucapnya.

Ditambahkannya “Kota Tanjung Enim ini tidak akan bisa maju dibangun hanya oleh pemerintah atau perusahaan sekitar saja melainkan harus dengan seluruh lapisan masyarakat, Kami dari Pemuda Muhammadiyah Tanjung Enim siap bersinergi dengan pemerintah dalam mengawal Tanjung Enim sebagai Kota Wisata,” Pungkasnya.

Selain itu Tahta Amrilah,S.Pd selaku ketua PDPM Muara Enim dalam sambutannya mengungkapkan ucapan selamat atas pelantikan pengurus PCPM Tanjung Enim.

“Kami atas nama PDPM Kabupaten Muara Enim mengucapkan selamat atas pelantikan saudara-saudaraku PCPM Tanjung Enim, semoga dengan telah dilantiknya kepengurusan yang baru ini bisa terus memberikan manfaat yang baik bagi warga persyarikatan dan masyarakat Tanjung Enim,” Ujarnya.

Dilanjutkannya “Terus jalin hubungan yang baik dengan seluruh stake holder yang ada di Kecamatan ini, teruslah bersinergi baik itu dengan pemerintah maupun perusahaan swasta namun jangan pernah meninggalkan integritas kita sebagai pemuda pemuda persyarikatan,” Ungkap Tahta Al’Djamaz sapaan akrabnya.

Dilokasi yang sama, Camat Kecamatan Lawang Kidul Andrile Martin,SE turut memberi sambutan dan ucapan atas pelantikan PCPM Tanjung Enim. Semoga PCPM bisa terus memberikan warna yang baik untuk kemajuan Tanjung Enim sebagai Kota Wisata.

“Alhamdulillah, saya ucapakan selamat atas dilantiknya dindo Wahyu dan pengurus lainnya. Muhammadiyah dengan ortomnya adalah oragnisasi yang besar dan telah banyak memberikan kontribusi untuk bangsa ini. Jadikan ini amanah yang baik dari organisasi, kami dari Pemerintah membutuhkan pemuda pemuda tangguh seperti kalian untuk membangun Kecamatan ini. Kami selalu membuka ruang untuk para pemuda bisa berkarya, karena kalian adalah agen perubahan bangsa dan daerah. Sekali lagi selamat untuk dindo Wahyu dan pengurus lainnya,” Ungkapnya.

Dalam acara pelantikan tersebut, turut dihadiri oleh unsur Tripika Kecamatan Lawang Kidul diantaranya Camat Kecamatan Lawang Kidul Andrile Martin,SE, Koramil dan Kapolsek Lawang Kidul, Perwakilan PTBA, Lurah, Karang Taruna, Organisasi kepemudaan serta seluruh unsur dari Muhammadiyah Kabupaten Muara Enim diataranya Ketua Muhammadiyah Muara Enim Drs. Sarban Sardjono, Ketua PD Aisyiyah Kabupaten Muara Enim Hj. Zakiyah Tjikyan dan unsur dari organisasi otonom Pemuda Muhammadiyah, Nasyiatul Aisyiyah, Hizbul Wathan, Ikatan Pelajar Muhammadiyah, Tapak Suci Putera Muhammadiyah.

Seusai acara pelantikan pengurus PCPM tersebut, dilanjutkan dengan acara Diskusi Publik yang mengambil tema Peran Pemuda Muhammadiyah Kecamatan Lawang Kidul Dalam Konteks Persyarikatan, Keumatan dan Kebangsaan. Terpantau pada acara tersebut berlangsung lancar dan tertib serta tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat dengan menyediakan masker, Handsanitizier dan lainnya.