BerandaMuaraEnimPonpes Darussa’adah Fokus Tingkatkan Kualitas dan Mutu Pendidikan

Ponpes Darussa’adah Fokus Tingkatkan Kualitas dan Mutu Pendidikan

184
0

Laporan M. Zulfadli

Muaraenimnews.com-MUARAENIM – Sambut tahun ajaran baru periode 2021/2022, Pondok Pesantren (Ponpes) Darussa’adah Muara Enim, fokus tingkatkan Kualitas dan Mutu Pendidikan serta gencar sosialisasikan program-program pendidikan yang ada di Darussa’adah Muara Enim kepada masyarakat.

Dalam hal ini, Ponpes Darussa’adah bekerjasama dan meminta izin ke masyarakat untuk pemasangan spanduk dan pembagian Brosur di beberapa masjid, Sekolah Dasar dan masyarakat kabupaten Muara Enim.

Sambut tahun ajaran baru, Ponpes Darussa’adah, fokus pada pendidikan Tahfidzul Qur’an, Ilmu Kemasyarakatan, Fiqih dan pengembangan bahasa Arab dan Inggris, ketiga hal tersebut dinilai penting sebagai pondasi para santri untuk terjun ke masyarakat.

Pimpinan Ponpes Darussa’adah, Ust. Miftah Kaprawi mengatakan, untuk di tahun ajaran baru mendatang kita benar-benar fokus terhadap ke empat hal tadi, karena hal inilah yang nantinya akan menjadi pondasi utama para santri untuk terjun ke masyarakat atau pun melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi bahkan Internasional sekalipun.

“Selain itu, Ponpes Darussa’adah juga menyediakan fasilitas penunjang seperti sarana olah raga, laboratorium komputer dan bahasa. Seperti Futsal, Voli, Sepak Takraw, Basket, Tenis Meja, Bulu tangkis dan berbagai fasilitas penunjang lainnya” ujarnya kepada wartawan Muaraenimnews.com selasa (02/02/2021).

Dirinya melanjutkan, Bahwa semua itu upaya mewujudkan generasi-generasi yang unggul dalam prestasi, kreatif dalam berkarya serta teladan dalam sikap dan prilaku.

Selain menjadi generasi Qur’ani, mereka pun nantinya akan siap untuk terjun ke masyarakat dengan dibekali berbagai keilmuan yang diajarkan di Ponpes Darussa’adah.

Sementara itu, Ketua Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Ponpes Darussa’adah, Ust. Idwar mengatakan, Kegiatan sosialisasi ini telah berjalan sejak 8 februari kemarin, setelah mendapat SK dari pihak Yayasan Kesejahteraan Islam Serasan Sekundang (YKISS).

“Segala bentuk informasi yang berkenaan dengan pendaftaran santri baru di Ponpes Darussa’adah bisa diliht di brosur yang telah kami bagikan ke masyarakat maupun sekolah-seklah dasar, atau bisa langsung datang ke Ponpes Darussa’adah yang beralamat di jalan proklamasi No. 187 Kelurah Air Lintang, Muara Enim” terangnya.

Dirinya berharap, melalui pendidikan pesantren ini akan lahir cendikiawan yang mengedepankan nilai-nilai keislaman dalam setiap perilaku dan tindakan, serta menguasai Ilmu Kemasyarakatan dan mahir dalam ceramah juga khutbah. “semua tempaan itu diharap mampu menjembatani mereka untuk kuliah di perguruan tinggi ternama” imbuhnya.