WABUP MUARA ENIM RAIH PENGHARGAAN PLIK PLHD

Muaraenim News, Palembang – Wakil Bupati Muara Enim H Nurul Aman SH menerima penghargaan Penyusunan Laporan Informasi Kinerja Pengelolaan Lingkungan Hidup Daerah Terbaik 1 di Provinsi Sumatera Selatan, yang di berikan langsung oleh Gubernur Sumatera Selatan, Ir Alex Noerdin di Halaman parkir lapangan tempat jakabaring sport city, Rabu (12/07/2017).

Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup (PPLH) telah diatur didalam Undang-undang Nomor 32 Tahun 2009 tentang Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup (PPLH) menyebutkan bahwa Pemerintah dan pemerintah daerah harus mengembangkan sistem informasi lingkungan hidup dalam mendukung pelaksanaan perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup, juga disebutkan bahwa sistem informasi lingkungan paling sedikit memuat informasi yang salah satunya adalah status lingkungan hidup. Status Lingkungan Hidup (SLH) artinya merupakan bagian dari Sistem Informasi Lingkungan Hidup (SILH).

Kementerian Lingkungan Hidup (KLH), selain telah melaporkan Status Lingkungan Hidup Indonesia (SLHI) setiap tahunnya. Selain itu, sejak tahun 2002, KLH telah mendorong pemerintah daerah baik provinsi maupun kabupaten/kota untuk mengembangkan Status Lingkungan Hidup Daerah (SLHD). SLHD merupakan laporan tahunan dari pemerintah daerah kepada publik yang mengambarkan kondisi dan pengelolaan lingkungan hidup di masing-masing daerah.
Dalam sambutannya Wakil Bupati Muara Enim H Nurul Aman SH menyampaikan apresiasi yang setingginya kepada semua pihak yang mendukung untuk memajukan Muara Enim sebagai kota dengan sistem pengolaan lingkungan hidup daerah yang baik.

“Terima kasih atas dukungan semua nya, hal ini tidak lepas dari peranan BLH (Badan Lingkungan Hidup Daerah Kabupaten Muaraenim) sebagai ujung tombak atas diraihnya penghargaan Penyusunan Laporan Informasi Kinerja Pengelolaan Lingkungan Hidup Daerah Terbaik 1 di Provinsi Sumatera Selatan,”Ujar Nurul.

Wabup Muara Enim juga berharap kepada semua pihak terkait untuk selalu menjaga dan mempertahan prestasi yang telah di capai ini.
“Agar kiranya kedepan Kabupaten Muaraenim bisa mempertahankan prestasi yang diraih ini dalam bidang lingkungan hidup,” Tutup Nurul

Penulis : Ari Firmansyah
Editor   : Ahkam

Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button