Beranda Muara Enim UPACARA HUT KABUPATEN MUARAENIM KE 71 BERLANGSUNG HIDMAD

UPACARA HUT KABUPATEN MUARAENIM KE 71 BERLANGSUNG HIDMAD

14
0

Muaraenim News, MUARAENIM – Hari Jadi Kabupaten Muaraenim Tahun ini cukup bermakna,  betapa tidak di usianya yang ke 71 tahun ini, bebarengan dengan empat hari besar lainnya,  hingga di gabungkan dalam satu upacara puncak.

Adapun upacara yang langsung dilaksanakan sekaligus yaitu,  Upacara Peringatan Hari Jadi Kabupaten Muaraenim Ke-71, Hari Jadi Korsp Persatuan Repoblik Indonesia (Korpri) Ke-45, Hari Jadi Kesehatan Nasiona (KN)  Ke-53, Hari Guru Nasional (HGN) Ke-24 dan Hari Kesetiakawanan Nasional (HKN)  Ke-59, berlangsung hidmad, upacara ini dilaksanakan di lapangan Merdeka Kabupaten Muaraenim, Selasa, (21/112017).

Bupati Muaraenim, Ir H Muzakir Saisohar dalam amanah upacara menyampaikan,  Momentum Hari Ulang Tahun ke 71 hari ini,  memiliki momen khusus karena ini sangat bemakna karena ini adalah priode terakhir dirinya bersama dengan wakilnya H Nurul Aman,  disini adalah puncak evaluasi kinerja selama menjadi bupati dan wakil bupati.

“Peringatan bukan hanya seremonial belaka,  namun disini perlu adanya peningkatan yang baik di berbagai bidang,  sehungga menjadi perekat semua elemen,  untuk lebih tanggap dalam pembangunan di Kabuoaten Muaraenim, ” Papar Muzakir.

Disi lain dirinya berharap pada kesempatan Organisasi Perangkat Daerah (OPD)  perlu bekerja semaksimal mungkin,  baik di bidang pendidikan,  kesehatan dan lain sebagainya.

“Sektor kesehatan dan pendidikan bertambah baik,  saya sampaikan terimakasih,  ini merupakan sinergisitas antara,  pemerintah dan masyarakat,  yang memiliki sinergisitas yang tinggi,  ini perlu di tingkatkan untuk meningkatkan pembangunan,” ungkap muzakir.

Kabupaten Muarenin juga mampu menggait prestasi di berbagai bidang daru tingkat propinsi,  nasional hingga unternasional,  salah satunya diraihnya piala adipura, dab di berbagai bidang kain.

Hadir mengikuti upacara Ketua TP PKK Muaraenim,  Hj Shinta Paramita Sari,  Wakil Bupati Muaraenim H Nurul Aman,  Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD), Kapolres Muaraenim Leo Andi Gunawan SIK MPP,  Kajari Muaraenim Rustam SH,  Dandim 0404, Kepala pengadilan negeri,  kepala kemenag. Pimpinan Kapaleri,  Pimpinan Parpol,  pimpinan perusahaan swasta, Kepala Dinas, pemuka agama,  pemuka masyarakat,  mahasiswa dan pelajar di Kabupaten Muaraenim.

Penulis : Hafiz

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here