Beranda Lawang Kidul Unik Ada Lomba  Menjala Ikan di Sungai Enim

Unik Ada Lomba  Menjala Ikan di Sungai Enim

93
0

Laporan: Rudi yansyah

Muaraenim News LAWANG KIDUL – Ada yang unik di Desa Keban agung, Kecamatan Lawangkiduk Kabupaten Muaraenim,  Panitia HUT RI ke-73  Kecamatan Lawang kidul bersama PT Bukit Asam Tbk ( PTBA), mengadakan Lomba, menangkap ikan dengan Jala, Senin (20/8/2018)

Acara perlomban menangkap ikan dengan jala ini  di ikuti ratusan masyarkat yang  berasal dari dua kecamatan.  Kecamatan Lawang kidul dan kecamatan Tanjung agung. Acara di hadiri Camat Muara enim Drs. Asarli Manudin, camat Lawang kidul Drs Rachmat Noviar MSI, perwakilan dari PTBA, Tripika dan Harun sebagai petua kecamatan Lawang kidul.

Safarudin selaku ketua panitia mengatakan, acara ini mengajak masyarakat untuk lebih mencintai sungai, menjaga kebersihan sungai dan menjaga isositim yang ada di dalamnya.

“Saya berharap dengan adanya kegiatan ini, menimbulkan kesadaran masyarakat agar jangan membuang sampah di sungai dan menangkap ikan jangan memakai racun atau setrum karna itu akan membunuh kikan ilan yang masih kecil dan sangat merusak,” harapnya.

Harun sebagi tokoh masyarakat mengatakan, dia sangat mendukung kegiatan Lomba menangkap ikan di sungai enim.
Acara seperti ini baru pertama kali di laksanakan di kecamatan lawang kidul.

“Ia menambahkan, kepada pemerintah dan perusahan CSR terutama PTBA untuk selalu mendukung untuk menjaga sungia enim ini karena ini merupakan sumber kehidupan Masyarakat,  mari kita bersama sama menjaga sungai enim ini,” ajak Harun.

Pantauan media di lokasi, ratusan masyarakat dari berbagai daerah di dua kecamatan mengikuti lomba jalah ikan di sungai.

Edithor: Hafizul Ahkam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here