Beranda Lawang Kidul Enji Isi Acara Malam Anugrah Bukit Asam Innovasion Award 2018

Enji Isi Acara Malam Anugrah Bukit Asam Innovasion Award 2018

54
0

Laporan  Rudiyansyah

Muara enim News LAWANG KIDUL – Enji salah satu penyanyi dari ibukota mengisi acara, Bukit Asam Innovation Indonesia Award ( BAIA).

Kegiatan BAIA ini, pertama kali di laksanakan PTBA pada tahun 2014 lalu, dan pada tahun 2018 ini adalah BAIA yang ke 3 yang dilaksanakan di Gedung Olah Raga (GOR) PTBA Tanjung Enim, Kecamatan Lawangkidul, Rabu Malam (12/07/2018).

Setelah dilakukan penilaian dalam kurun waktu selama 2 tahun, PTBA Tbk akan memberikan penghargaan dan pembinaan kepada anak bangsa yang sudah berhasil menciptakan innovasi positif dalam kegiatan ataupun untuk mendukung pembangunan nasional.

Dalam kesempatan ini, Direktur Utama PT. Bukit Asam  Tbk Arvian Arifin mengatakan salah satu kunci untuk dapat terus maju adalah dengan melakukan inovasi, sebagaimana Tokoh Inovasi lndonesia. Bapak BJ Habibie pernah mengatakan bahwa rasa cinta kepada Indonesia lah yang akan membantu untuk berinovasi. Inovasi-inovasi yang dihasilkan ini tentunya juga akan bermanfaat untuk kemajuan Indonesia.

Hal inilah yang ada pada Bukit Asam Innovation Awards. Melalui acara ini, PTBA mendorong para insan-insan PTBA untuk membuat inovasi dan menyampaikan inovasinya pada acara ini. Tak hanya terbatas pada kalangan internal PTBA saja, namun mitra kerja dan para pelajar pun kami ajak untuk membuat inovasi dan diikutkan pada ajang Bukit Asam Innovation Awards ini.

”Melalui Bukit Asam Innovation Awards ini, saya harap dapat mendorong insan-insan PTBA, mitra kerja, hingga para pelajar untuk terus berkarya menciptakan berbagai inovasi yang kami harapkan dapat berguna untuk Indonesia ” Ucapnya.

Disampaikan Arvian bahwa rasa Syukur karena PTBA sudah sukses menggelar BAIA untuk yang ke 3 kalinya bahkan lanjutnya peserta BAIA dan inovasi yang diikutkan terus naik melebihi tahun sebelumnya. Ini berarti, banyak dari kita yang memiliki ide-ide inovasi, memiliki potensi yang mumpuni, serta yang terpenting memiliki daya juang yang tinggi untuk terus berkarya.

”Melihat peningkatan inovasi dan peserta, saya optimis bahwa para peserta ini dapat terus meciptakan berbagai hal baru yang dapat menjawab berbagai tantangan yang akan muncul. Melalui inovasi, kita dapat mengembangkan berbagai hal termasuk melakukan improvement pada pekerjaan yang akan meningkatkan produktivitas kerja ” Tuturnya

” Berkembangnya PTBA hingga menjadi seperti sekarang, tentunya tak lepas dari inovasi-inovasi yang dilakukan oleh para senior kita. Inovasilah yang menjadi pendorong bagi PTBA untuk terus maju. Ini yang perlu diingat oleh kita semua bahwa inovasi bisa membawa perubahan yang nyata untuk kita ” Terang Arviyan.

” Dengan berbagai teknologi yang ada sekarang, tentunya dapat mendukung inovasi yang akan rekan-rekan lakukan. Dengan ilmu, pengalaman, serta teknologi akan menghasilkan inovasi yang dapat mempermudah pekerjaan dan memberikan hal baru.

“Semoga apa yang kita hasilkan melalui ajang inovasi dapat bermanfaat untuk kita semua dan kemajuan PTBA serta Indonesia ”  Harapnya.
Hadir pada malam gebiyar Bukit Asam Indonesia Award yang ke 3 Tahun 2018 ini yakni dari unsur Pemerintah Daerah Kabupaten Muara Enim dan Kabupaten Lahat, Para Komisaris PTBA, Para Direksi PTBA, para Direksi Anak dan cucu Perusahaan, Peserta BAIA 2018 dan Karyawan PTBA dan mitra kerja serta para undangan.

Pantauan media di lolasi, Acara ini ditutup dengan penampilkan penyanyi pop Ibukota Enjie.

Editor  Hafiz

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here