Beranda Muara Enim Terkait Jalan Amblas, Ini Kata Bupati Muaraenim

Terkait Jalan Amblas, Ini Kata Bupati Muaraenim

269
0

Laporan Arif Rahman Hakim

Muaraenim News, MUARAENIM – Terkait amblasnya, badan jalan di tepian sungai enim, tepatnya di Desa Karang Raja, Kecamatan Muaraenim, Bupati Muaraenim H Juarsah SH, menginstruksikan dinas terkait untuk segera melakukan perbaikan dan mengkaji kemungkinan pembangunan DAM atau terowongan udara sehingga aliran sungai tidak langsung mengenai tepian jalan.

“Segera kaji secara detil, dan cepat di perbaki jalur ini, supaya kedepan setelah dilakukan perbaikan, bisa bertahan, karena lokasi amblas ini, karena lagsung di arus deras sungai,” Kata Juarsah saat meninjau langsung lokasi jalan amblas, Rabu  (27/1/2021).

Bupati di dampingi Kepala Dinas PUPR, Hermin Eko Purwanto, ST, Kepala BPBD, Abdul Rozieq, ST, MT, Pejabat Utama (PJU) Polres Muara Enim, dan Kepala Desa Karang Raja Kecamatan Muara Enim, Okta Vianty, Am.Keb.

Disisi lain Bupati meminta Kapolres Muara Enim yang juga berada di lokasi, untuk ditutup sementara jalan tersebut dan pemeriksaan truk atau angkutan batubara yang sering melintas sehingga tidak melebihi kapasitas muatan yang telah ditentukan. Ia mengimbau para pengguna jalan untuk sementara menghindari jalan tersebut.

Terkait dengan peraturan Bupati Muara Enim untuk menutup sementara akses jalan yang melewati Jembatan Enim III, Kapolres Muara Enim, AKBP Danny Haposan Ardiantara Bungaren Sianipar, SIK sangat sependapat karena melihat kondisi longsor sangat berbahaya bagi pengendara lalu lintas jalan.

“Kita akan segera menginstruksikan untuk menutup sementara arus lalu lintas yang melalui jalan tersebut,” tandas Kapolres.