Beranda Ujan Mas Terima Konci dari Program Bedah Rumah, Burdin dan Isteri Tersenyum Bahagia

Terima Konci dari Program Bedah Rumah, Burdin dan Isteri Tersenyum Bahagia

232
0

 

Laporan Ar Rahman

Muaraenimnews.com, UJANMAS -Dengan mata berkaca-kaca dan tersenyum bahagia, Ibu Yasuna isteri Bapak Burdin warga Dusun X (sepuluh) Desa Ujan Mas Lama, Kecamatan Ujan Mas menerima kunci rumah secara simbolis dari Pj. Bupati Muara Enim, Dr. H. Nasrun Umar, S.H., M.M., yang didampingi Kabag. Kesejahteraan Rakyat, Zulfikar, S.Ag., M.M., Ketua Baznas Kabupaten Muara Enim Drs. H. Fajri Erham, M.M., Rabu kemarin (30/06). Dalam sambutannya, Pj. Bupati menjelaskan bahwa “bedah rumah ini merupakan program bantuan Baznas Kabupaten Muara Enim yang berasal dari zakat ASN, TNI dan para muzaki kepada warga dengan rumah yang tidak layak huni,” ucapnya

Pj. Bupati berharap bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi Bapak Burdin sekeluarga sehingga mampu meningkatkan kenyamanan dan kualitas hidup keluarga. Lebih lanjut Pj. Bupati berharap kegiatan ini dapat terus dilaksanakan dengan menambah lebih banyak lagi keluarga prasejahtera yang dibantu. “Untuk itu dirinya tak bosan mengingatkan para ASN untuk rutin menyalurkan zakat profesi yang telah diatur melalui Peraturan Bupati Muara Enim Nomor 56 Tahun 2019 sehingga nantinya dapat meningkatkan penerimaan zakat demi kemaslahatan umat di Kabupaten Muara Enim,” pungkasnya.

Sementara itu, Ibu Yasuna mengucapkan terima kasihnya kepada Pemkab. Muara Enim dan Baznas Kabupaten Muara Enim, “Mokasi nian pak untuk Pak Bupati, Pak Camat, lah ngenjuk huma baru ke kami ni, humanye ilok besak pule pak Alhamdulillah”. Dirinya merasa bersyukur dan bahagia telah dibantu dengan hunian yang jauh lebih baik dari sebelumnya.