Beranda Ujan Mas Mahasiswa KKN STI. Tarbiyah Muaraenim di Desa Ujanmas Baru Kembali ke Kampus

Mahasiswa KKN STI. Tarbiyah Muaraenim di Desa Ujanmas Baru Kembali ke Kampus

168
0

Laporan Abdul Rahman

Muaraenim News, UJANMAS – Mahasiswa KKN Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Muaraenim di desa Ujanmas Baru kembali ke kampus , pengembalian mahasiswa KKN tersebut dilakukan sebab program kegiatan KKN yang lebih kurang dilaksanakan selama 3 bulan telah sampai masanya.

Sebelum resmi dikembalikan ke kampus Mahasiswa KKN terlebih dahulu melakukan acara penarikan terlebih dahulu di kantor kepala desa Ujanmas Baru Senin, (11/02/2020).

Acara tersebut dihadiri Oleh Ketua STI. Tarbiyah Muaraenim yang diwakili oleh PK 3 bidang kemahasiswaan bapak H. Munzianto Mukhtar M. Si, kepala desa Ujanmas Baru Bapak Syamsir, beserta perangkat desa Ujanmas Baru, Ketua Karang Taruna dan Ketua IRMA desa setempat.

Acara tersebut berjalan hidmat dan haru sebab dalam kegiatan selama tiga bulan yang lalu tentunya banyak sekali kenangan dan hal-hal yang tak terlupakan khususnya bagi para mahasiswa KKN dan warga desa setempat, sebelumya KKN STI. Tarbiyah sudah melaksanakan acara perpisahan dengan warga setempat, namun untuk penarikan secara resmi baru digelar hari ini.

Saihur Rahman sebagai ketua tim KKN mengucapkan banyak Terima kasih kepada pihak pemerintah desa dan warga setempat atas diterimanya mereka dalam melaksanakan salah satu Tri Dharma Perguruan tinggi ini.

“Saya mewakili seluruh tim KKN mengucapkan Ribuan Terima kasih kepada kapala desa dan pemerintah desa Ujanmas Baru yang telah mendukung penuh program kami, Alhamdulillah pengabdian kami yang berlangsung selama 3 bulan lamanya berjalan dengan lancar”. Ungkap Sayur

dalam acara tersebut Saihur juga mengungkapkan permohonan maaf kepada pihak desa dalam kegiatannya.

” Kami selaku mahasiwa KKN desa Ujanmas baru juga memohon maaf jika selama kegiatan terdapat kesalahan, dan juga mungkin kami dalam kegiatan selalu merepotkan bapak dan ibu sekian, juga kami mohon maaf jika terdapat program yang belum maksimal, “tambahnya

Saihur sendri sudah menganggap desa Ujanmas sudah seperti desanya sendiri dan berharap tali silaturahmi selalu terjaga dengan baik.

Semenara itu kepala desa Ujanmas Baru Samsir mengungkapkan kegitan mahasiswa STI Tarbiyah didesanya sudah berjalan dengan baik dan mengapresiasi semua kegitan yang dilaksanakan.

“Saya sangat senang dengan adanya mahasiswa KKN disini dan kegiatan di desa semakin aktif, saya selau keliling desa dan terlihat ada adik KKN yang tengah membaur di masyarakat, artinya adik-adik KKN sudah mampu bermasyarakat dengan baik, “ungkapnya.

Kepala desa Ujanmas baru juga berharap nantinya selain mahasiwa KKN ada lagi kegiatan mahasiswa STI. Tar di desanya, akhirnya mahasiswa yang mengabdi di desanya resmi diserahkan kembali ke pihak kampus.

Bapak H. Munzianto Mukhtar sebagai dosen pembina lapangan (DPL) sekaligus mewakili Ketua sekolah tinggi Ilmu tarbiyah menerima dengan baik mahasiswa yang telah dikembalikan oleh pihak desa, juga menyampaikan ribuan Terima kasih kepada pihak desa dan berharap bisa bekerjasama kembali.

” Saya selaku DPL juga mewakili Ketua STI Tarbiyah menerima dengan baik mahasiwa yang telah dikembalikan oleh pihak desa, saya ucapkan terimakasih banyak kepada semuanya, dan tentunya saya berharap STI Tarbiyah bisa bekerja sama kembali dengan pihak pemerintah desa Ujanmas Baru” Ungkapnya

Bapak Munzianto juga menambahkan setelah ini mahasiswa yang sudah melaksanakan KKN akan melakukan penelitian dalam tugas akhir mereka yaitu skripsi, dan berharap bisa pihak desa bisa menerima kembali.

“saya berharap pemerintah desa juga bisa bekerjasa dan mendukung kegiatan penelitian mahasiswanya jika penelitiannya dilaksanakan di desa Ujanmas Baru, ” Pungkasnya

Setelah kegiatan penarikan tersebut dilaksanakan nampak para mahasiswa dan perangkat desa berjabat tangan dan foto bersama.