Beranda MuaraEnim Terduga Perampok Brankas di Dinas Perkim Muaraenim Tertangkap di Palembang

Terduga Perampok Brankas di Dinas Perkim Muaraenim Tertangkap di Palembang

270
0

Laporan Redaksi

Muaraenim News, PALEMBANG, Subdit III Jatanras Ditrskrium Polda Sumsel dan Reskrim Polres Muara Enim berhasil menangkap dua dari enam pelaku perampokan brankas di kantor Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim) Muara Enim Sabtu (9/6) lalu.

Keduanya yakni Juherman dan Feri Kancil diringkus dikediamannya masing – masing Senin (2/7/2018), bahkan tersangka Juherman terpaksa dilumpuhkan dengan tembakan di kakinya lantaran berusaha melarikan diri saat akan ditangkap.

Berdasarkan pengakuan Juherman mereka beraksi menyatroni kantor dinas perumahan dan permukiman bersama lima orang temannya. Dimana saat itu, dirinya bertugas hanya mengantarkan Feri dan dia tidak ingat lagi dimana Feri diantarnya.

“Yang beraksi Feri, Nawi, Lohai, Arif dan Adek, saya tidak ikut cuma ngantarkan Feri. Saya cuma dikasih uang lima ratus ribu, dan tidak tahu berapa isi uang didalam brankas itu,”akunya saat berada di ruang Subdit III Jatanras Polda Sumsel Senin (2/7) sore.

Menurut warga Jalan Sersan Zaini, Kelurahan 2 Ilir, Kecamatan Ilir Timur II ini, keempat temannya yang belum ketangkap adalah teman satu kampung nya, dimana mereka sengaja untuk melakukan perampokan lantaran tidak memiliki uang untuk kebutuhan lebaran.

“Waktu itu, nak dekat lebaran duit dak katek anak bini nak beli baju, itulah sebabnya kami lakukan perampokan,”cetus bapak tiga anak ini.

Kasubdit III Jatanras Ditreskrium Polda Sumsel AKBP Yoga Baskara didamdidam Kanit IV Kompol Zainuri kedua pelaku ditangkap tim gabungan dari Polres Muara Enim dan Subdit III Jatanras setelah petugas mengendus keberadaan nya.

“Salah satu pelaku terpaksa kami lumpuhkan karena berusaha melarikan diri, saat akan ditangkap, selanjutnya kedua tersangka kami serahkan ke Polres Muara Enim,”singkatnya.

Diketahui kawanan ini melakukan perampok dikantor Dinas Perumahan dan pemukiman Kabupaten Muara Enim, dengan menggunakan senjata api rakitan (senpira) jenis pistol dan senjata tajam.

Para pelaku sempat menyekap dua penjaga malam kantor tersebut dengan menodongkan senpira jenis pistol dan sajam kepada kedua penjaga malam itu.

Setelah keduanya tidak bisa berbuat apa apa, para pelaku berhasil membongkar beberapa ruangan kantor tersebut. Pelaku berhasil membongkar brangkas yang ada di ruangan tersebut serta mengacak acak berkas yang ada di ruangan itu.

Meski pelaku berhasil mengacak acak ruangan tersebut, tetapi pelaku tidak berhasil mendapatkan uang. Karena brangkas tersebut dalam keadaan kosong tidak ada lagi uangnya.

Namun kawanan perampok ini membawa kabur 2 unit sepeda motor jenis bebek dan dua buah handphone milik kedua penjaga malam.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here