Beranda Semende Tanggapi Acaman Harimau H Juarsah Surati BKSDA

Tanggapi Acaman Harimau H Juarsah Surati BKSDA

326
0

Laporan Ali Sadikin

Muaraenim News, SEMENDE – Plt Bupati Muara Enim H Juarsah SH, sudah melayangkan surat ke Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA), untuk segera menangani masalah Harimaubyang telah memangsa beberapa orang beberapa minghu terakhir. Hal ini dikatakan Juarsah pada saat kunjungannya ke Desa Danaugerak, Kecamatan Semende Darat Ulu (SDU) dalam rangka penanaman perdana bawang putih, Senen (23/12/19).

“Atas nama pemerintah Kabupaten Muaraenim, kami sudah melayangkan surat kepada pihak BKSDA untuk segera menangani masalah hewan buas harimau yang meresahkan masyarakat, bahkan hewan tersebut kembali menelan korban jiwa salah satunya warga Desa Pajarbulan Kecamatan Mulak ulu Kabupaten Lahat yang sangat berdampingan dengan salah satu desa yang ada di Kabupaten amuara Enim, untuk itu kepada masyarakat dan petani  untuk selalu waspada dan berhati-hati, Jangan keluar malam kalau tidak ada kepentingan apa lagi anak anak,” papar Juarsah.

Dikesempatan ini juga Juarsah sempat menyampaikan terkait pasilitas jalan, jembatan, drainase, akan menjadi prioritas pemkab kedepannya,  bahkan dia dengan tegas mengatakan kepada camat dan juga kades untuk mengajak masyarakat gotong royong membersihkan drainase.

“Bila perlu dibuat perdes gotongroyong, karena percuma kita punya jalan bagus kalau sistem drainasenya tidak ada,” ujarnya.