Beranda Muara Enim STAIN CURUP LEPAS 653 MAHASISWA

STAIN CURUP LEPAS 653 MAHASISWA

14
0

Muaraenim News,  REJANGLEBONG – Lapangan pekerjaan di Propinsi Bengkulu harus diakui masih sangat minim, khususnya di Kabupaten Rejang Lebong, meski tiap tahunnya sekolah dan perguruan tinggi diwilayah tersebut meluluskan ratusan bahkan ribuan pelajar dan mahasiswa.

Seperti hanya hari ini, sebanyak 653 orang akan dilepas dan mendapatkan predikat sebagai seorang sarjana dari Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Curup lebih banyak dibanding jumlah wisudawan yang ditelorkan oleh STAIN Curup ditahun 2016 lalu yakni hanya sebanyak 525 Orang.

Menurut Ketua panitia pelaksana kegiatan Ulfa Harum,  Wisuda STAIN Curup angkatan XXIII tahun 2017 tersebut akan digelar di Gedung Olahraga (GOR) Curup Kamis (19/10) sekitar pukul 08.30 WIB. Selain dihadiri para anggota Senat dan civitas akademika STAIN Curup juga akan dihadiri Bupati dan FKPD serta Ketua DPRD Rejang Lebong serta sejumlah tamu undangan lainnya.”Pelaksanaan Wisudanya kita jadwalkan pukul 08.30 WIB di GOR Curup, jumlah wisudawan dan wisudawatinya ada sebanyak 653 orang dari sejumlah jurusan,”terang Ulfa.

Selain akan melangsungkan proses wisuda, dihari bersejarah bagi 653 mahasiswa STAIN itu akan pula dilangsungkan pemberian tanda jasa kepada 1 orang Dosen STAIN yang sudah pensiun yakni Drs. Sukarman, kemudian pemberian penghargaan pula kepada 3 orang Dosen STAIN yang telah berhasil mendapatkan gelar doktor yakni Syahrial Dedi, Idiwarsya dan Murdianto.”Nanti juga akan ada pemberian tanda jasa kepada dosen kita yang sudah pensiun serta penghargaan kepada dosen yang telah meraih gelar doktor,”lanjutnya.

Lebih jauh mengenai rincian 653 Wisudawan dan wisudawati yang akan diwisuda hari ini disebutkan oleh Ulfa terdiri dari Jurusan Perbankkan Syahria sebanyak 145 orang, dari Ahwal Asykhsiyah 51 orang, Pendidikan Agama Islam 166 orang, Manajemen Pendidikan Islam 12 orang, Bahasa Arab 36 orang, Pendidikan Guru Madrasyah Ibtidaiyah 97 orang, Pendidikan Bahasa Inggris 111 orang, Komunikasi Penyiaran Islam 16 orang, Ilmu Alquran Tafsir 5 orang. Selanjutnya ada lulusan Pasca Sarjana 14 orang.”Total 653 wisudawan dan Wisudawati itu termasuk yang lulusan Pasca Sarjana STAIN Curup sebanyak 14 orang,”terang Ulfa.

Sebelumnya ditahun 2016 lalu, STAIN Curup telah mewisuda 525 orang mahasiswa yang terdiri dari 514 wisudawan S1 dan 11 orang wisudawan Pasca Sarjana (S2). para wisudawan tersebut berasal dari Program Studi Pendidikan Agama Islam (PAI) sebanyak 186 orang, Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) sebanyak 52 orang, Pendidikan Bahasa Arab (PBA) sebanyak 35 orang, Pendidikan Guru Madrasah Ibtidayah (PGMI) sebanyak 118 orang, Kemudian Prodi Peradilan Agama (PA) sebanyak 32 orang, sedangkan Perbankan Syariah (PS) sebanyak 47 orang, Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) sebanyak 36 orang dan prodi Ilmu Al Quran Tafsir (IAT) sebanyak 8 orang.

Penulis : Agus
Editor   : Hafiz

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here