Beranda Muara Enim MENANTI TANJUNGENIM KOTA WISATA

MENANTI TANJUNGENIM KOTA WISATA

194
0

Laporan Rudiansyah Lawangkidul

Muaraenim News,  LAWANGKIDUL – Dicanangkannya Tanjungenim Kota Wisata oleh managemen PT Bukit Asam beberap waktu lalu, hingga sampai saat ini belum ada realisasinya. Bahkan ini terkesan isapan jempol belaka.

“Implementasi dan realisasi program tersebut sangat penting bagi warga Tanjungenim, sebab jika suatu hri aktifitas tambang batubara sudah habis, tentu PTBA akan berhenti menambang di Tanjungenim, dan dengan sendirinya perekenomian akan stagnasi. Jika Tanjungenim tidak disiapkan dari sekarang, maka tidak menutup kemungkinan kota Tanjungenim akan menjadi kota mati,” Kadai Rudi Warga Tegal Rejo, Selasa, (19/12/2017).

Menurutnya,  Tanjungenim Kota wisata, harapan besar bagi masyarakat Lawang kidul, ada keidahan tersendiri bila suatu saat nanti ini terwujud, apalagi masarakatnya sangat membutuhkan tempat rekerasi di saat hari libur yang ada di tempat tersebut.

“Saat ini sudah ada berapa Taman dan tempat permainan anak anak di tempat tersebut, salah satunya  Taman love dan eks lobang delapan tempat yang selama ini terkesan lahan tak terpakai kini sudah di sulap menjadi sebuah Taman yang di aliri gemercik suara air yang keluar dari arus sungai kecil di tengah taman, sedangkan di lapangan Fasos sendiri tempat anak anak bermain di kalah sore hari,” tutur dia.

Sementara Yanti (35), warga setempat menceritakan,  sekarang kalu soreh hari sering mengajak keluarga ke taman love dan eks lobang.

“Tempatnya enak sejuk dan juga gak begitu jauh dari rumah, alangkah indahnya bila nanti kota wisata itu diwujudkan, ” tuturnya.

Edithor : Hafiz

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here