Beranda Semende Setahun Longsor Jalan ini Belum Dierbaiki

Setahun Longsor Jalan ini Belum Dierbaiki

215
0

Laporan Wakil – M redho

Muaraenim News, SEMENDE – Meski sudah setahun terakhir Tepian Jalan  yang menghubungkan  beberapa desa di Kecamatan Semende Darat Ulu (SDU) Kabupaten Muaraenim ini longsor, namun sampai saat ini belum ada tindakan dari pemerintah kabupaten untuk menaggulangi jalur ini.

Pantauan wartawan dilapangan, Kamis (26/12/2019), sampai saat ini belum ada tindakkan dari pihak pemerintah setempat, apabila belum segera diambil tindakkan bisa membahayakan pengemudi sepeda motor maupun mobil, dikhawatirkan jalan ini bisa putus apabila terjadi amblas, apalagi intensitas hujan beberpa minggu terakhir cukup lebat.

Karim (28), salah seorang pengemudi sepeda motor yang sempat di wawancarai media ini di lapangan mengatakan, di jalur ini banyak sekali tepian jalan yang longsor, bukan hanya di titik ini saja, kalau tidak cepat di tanggulang bisa saja jalan akan putus.

“Sebelum terjadi adanya korban, atau jalur ini putus, kami mohon dengan sangat kepada pihak pemerintah untuk segera memasang bronjong atau penahan badan jalan ini,” ungkap dia.