Beranda Semende KLHK Sosialisasikan Penghijauan Lahan di Pajarbulan

KLHK Sosialisasikan Penghijauan Lahan di Pajarbulan

422
0

Laporan Ali Sadikin/Erwin

Muaraenim News, SEMENDE– Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) melalui Balai Tanaman Hutan (BPTH) Wilayah 1 Sumatera Selatan melakukan sosialisasi penghijauan lahan, hal ini dilaksanakan supaya terjadi keasrian antara manusia dengan hewan yang ada disekitarnya, 

Kegiatan ini dilaksanakan di rumah Tobriansyah Kadu Tiga, Desa Pajarbulan, Kecamatan Semende Darat Ulu (SDU), Kabupaten Muaraenim, Sabtu (14/12/19).

Reza Yanuardi didampingi Mandubil Hastami narasumber sosialisasi ini menyampaikan, kegiatan ini untuk melestarikan hutan dan lingkungan serta mata air agar nantinya berguna bagi generasi penerus.

“Dengan harapan kelestarian hutan kedepan sampai ke anak cucu kita dan juga menjaga habitat kehidupan hewani  di sekitar kita juga untuk menjaga ekosistem, tanah tidak terjadi longsor, semua ini bertujuan untuk kelangsungan hidup manusia dan hewan disekitar,” papar dia.

Reza menambahkan, melestarikan hutan dan menjaga hutan adalah tugas  semua pihak demi kesejahteraan masyarakat.

Tobriansyah mewakili masyarakat yang hadir berharap kepada BPTH agar nantinya kegiatan ini bukan melalui kelompok, tetapi semua masyarakat desa dapat bantuan penanaman pohon nantinya.

Di singgung soal harimau yang saat ini meresahkan, masyarakat berharap agar pemerintah dalam hal ini BKSDA dapat bertindak cepat menangani  keadaan yang dirasakan oleh masyarakat Semende khususnya saat ini.