Beranda Gelumbang Serap Aspirasi Warga DPRD Dapil 3 Muaraenim Gelar Rises

Serap Aspirasi Warga DPRD Dapil 3 Muaraenim Gelar Rises

75
0

Laporan Mandubil

Muaraenim News, GELUMBANG – Guna menyerap aspirasi masyarakat, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Muaraenim Dapil III menggelar reses di kantor Desa Sigam, Kecamatan Gelumbang, Muaraenim, Sumatera Selatan, Kamis (20/2/2020).

Dalam reses ini dihadiri anggota DPRD Muaraenim Dapil III, Mukarto SH dari partai PDIP, dan Izroni Ilyas SPd, MM dari partai Perindo. Turut hadir Babinsa Koramil 404-01 Gelumbang, Kepala Desa Sigam Panar Gesta Nedi, sekdes, seluruh BPD, seluruh RT, dan RW Desa Sigam, pendamping desa, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama, petugas posyandu, karang taruna, dan tamu undangan lainnya.

Salah satu pembahasan prioritas adalah permohonan bantuan dana dari BUMDES yang sedang mengembangkan desa wisata padang pinang Karna, jika pembangunan terlaksana akan membuka peluang kerja dan menambah PAD desa.

Menurut pantauan awak media di lapangan Reses hari ini berjalan lancar dan akan di anggarkan pada tahun depan.

Kades Sigam, Panar Gesta Nedi mengucapkan terima kasih karena anggota DPRD Muaraenim dari Dapil III telah hadir untuk mendengarkan aspirasi masyarakat khususnya di Desa Sigam dan berharap rises ini bisa menjawab keluhan masyarakat desanya.

“Kami berharap keluhan serta permasalahan yang ada di Desa Sigam dapat diakomodir serta menyerap aspirasi masyarakat khususnya Desa Sigam oleh anggota DPRD yang reses hari ini,” harapnya

Kemudian langsung di sambung oleh Mukarto. Dalam pembukaannya. Ia mengatakan tujuan Reses ini adalah menyerap aspirasi masyarakat. “saya sampaikan tujuan reses ini adalah untuk mendukung kemajuan desa sigam,” Ungkapnya.

Dirinya juga mengapresisi kepemimpinan kepala desa Panar Gesti Nedi, “saya sangat mengapresiasi kepemimpinan kepala desa yg di pimpin oleh bapak Panar Gesti Nedi. Karna telah membuat desa sigam maju. Dengan adanya bukti memenangkan lomba desa juara 2 tingkat kabupaten di tahun 2019 tadi, saya akan usahakan untuk mencarikan pendanaan investor di luar agar desa akan lebih maju,” Katanya.

Sementara itu Izroni meminta agar masyarakat dapat menghadiri apabila ada Reses dari anggota dewan. Tanpa melihat background partai. “Saya berharap kepada masyarakat agar bisa hadir dalam setiap kegiatan rises sebab masyarakat bisa langsung menyampaikan aspirasinya disini” Pungkasnya.