Beranda Gelumbang Polisi Beri Bimbingan K3 Kepada 180 Anggota Pramuka

Polisi Beri Bimbingan K3 Kepada 180 Anggota Pramuka

67
0

Laporan Hafiz

Muaraenim News, GELUMBANG – Sebanyak 180 Anggota pramuka SMA PGRI Gelumbang menerima sosialisasi dan bimbingan Kajian Kegiatan  Kepramukaan (K3), oleh Satuan Binmas Polsek Setempat, Sabtu, (28/7/2018).

Ratusan siswa yang tergabung dalam organisasi kepramukaan ini, nampak antusias saat menerima penyampaian dari anggota kepolisan ini. Kegiatan ini dimulai sekira pukul  10.00  dan selesai pukul  11.00 wib. Kegiatan ini di helar  di SMA PGRI Gelumbang  Kecamata  Gelumbang, Kabupaten Muara Enim.

Kapolres Muaraenim Akbp Afner Juwono SH Sik MH, melalui Kanit Bimas Akp Arsyad AR SH, melalui pesan Whats App (WA) mengatakan, Kegiatan sosialisasi ini disampaikan oleh Kapolsek Gelumbang yang diwakili Bhabinkamtibmas  kanit bimmas Bripka Dian Putra SH dan Bripda Erdin.

“Banyak poin-poin penting yang disampaikan oleh anggota kita untuk memberikan motivasi diri bagi adik-adik pramuka ini, seperti motivaai untuk menghindari penyalah gunaan narkoba, sehingga menjadi orng yang bermanfaat dan lain sebagainya,” Kata Arsyad AR, Minggu (29/7/2018)

Adapun poin-poin yang diasampaikan antara lain, pertama pramuka merupakan wadah untuk melatih kedisiplinan dan keterampilan dalam PBB,  memainkan Tali Temali dan pembuatan Tandu pramuka.

Kedua, pramuka sebagai ajang silahtuhrahmi dan dapat mengisi waktu yang kosong sehingga dengan banyak kegiatan di kepramukaan dapat menghindari penyalahgunaan Narkoba.

Ketiga lambang pramuka adalah Tunas kelapa dan jadilah adik adik pramuka menjadi orang yg banyak manfaat bagi orang lain, dan anggita pramuka dapat  memahami secara totalitas Arti dari Dasa Darma pramuka itu sendiri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here