BerandaBelimbingSelamatkan Teman Saat Mandi di Sungai Lematang Jimy Tengelam

Selamatkan Teman Saat Mandi di Sungai Lematang Jimy Tengelam

401
0

 

Laporan Januarto

Muaraenim News, BELIMBING — Warga desa cinta kasih tengelam jam 17.30 wib di sungai lematang desa Belimbing kecamatan Belimbing02/08/2020.

Berdasarkan pantauan wartawan di lapangan
pecarian koraban tengelam dilakukan TIM SAR dari kabupaten Muara Enim, DAMKAR Belimbing, TIM SAR kabupaten PALI, TIM SAR Provinsi sumatera selatan, Anggota Polsek gunung Megang, KORAMIL 0404 Gunung megang dan dibantu juga oleh warga desa Sekitar.

Hedi Tuzansi Dantin TIM SAR Sumsel menyampaikan, kami dapat informasi jam 5 sore dapet dari instagram Muara Enim terkini dan di kontak langsung dari damkar Muara Enim sekitar jam 22.00 kami berangkat sapai di lokasi kejadian jam 3 dini hari. Ucapnya

Dirinya juga mengatakan, ‌”berdasarkan laporan korban tengelam sekitar jam 6 sore Korban sedang mandi dengan teman-temannya sebanyak empat orang namun korban atas nama jimy belum di temukan hingga saat ini. Proses pecarian bersama TIM SAR, DAMKAR, BPBD kabupaten Muara Enim dan ada juga dari Bazarnas kabupaten PALI, Anggota polsek gunung megang, Koramil 04/04 Gunung megang di bantu juga dari warga setempat namun kemungkinan nanti ada lagi batuan dari pihak lain.”

Lanjut Hedi untuk metode, “kami lakukan dengan cara menyisiri sekeliling sungai tempat kejadian dengan membuat ombak menggunakan perahu karet dengan tujuan kalau seandainya korban tersangkut dapat terlepas dan juga dilakukan penyelam hingga kedasar sungai Lematang, proses pencairan tetap kami lakukan hingga korban di temukan.”

Selain itu ‌‌Junadi Kadus dusun 1 Desa Cinta Kasih mengatakan, Jimy merupakan warga Desa Cinta Kasih kecamatan Belimbing Umur 20 Tahun, saat kejadian pihak keluarga menghubungi kepala desa, dan kepala desa langsung memerintahkan kami selaku prangkat desa Cinta Kasih langsung ke lokasi kejadian. “Jimy mandi sore hari dengan empat orang taman nya, Jimy memcoba membatu teman nya yang hendak tengelam namun naas temannya berhasil selamat namun jimy yang tengelam dan keempat teman nya langsung di larikan ke tempat bidan pranket di desa Belimbing,” terangnya.

“Bantuan dari bazanar pali dan DAMKAR dari kecamatan Belimbing, Anggota lapolsek Gunung Megang, KORAMIL 0404 GUNUNG MEGANG tiba di tempat kejadian lebih kurang 16.00 dan langsung melakukan evakuasi pencarian hingga saat ini korban belum di temukan dan tadi pagi dimulai lagi pencarian bersama tim SAR dari Provinsi SUMSEL, ‌Proses pencarian sampe siang ini sudah dilakukan selama lebih kurang 15 jam namun belum di temukan, Semoga saja jimy bisa cepat ditemukan”. Tutupnya