Beranda Belimbing Pemilihan BPD Desa Dalam Berjalan Sukses

Pemilihan BPD Desa Dalam Berjalan Sukses

225
0
Laporan Ino Trisno
 
Muaraenim News, BELIMBING – Proses pemilihan secara langsung calon anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Periode 2020-2026, diselenggarakan pihak Pemerintah Desa Dalam, Kecamatan Belimbing.
 
Pantauan wartawan di lapangan Pemilihan digelar pada Senin, (17/2/2020) waktu pemilihan dibuka pada pukul 07.00 s/d 12.00 siang, bertempat tiap-tiap dusun di Desa Dalam sesuai dengan kebutuhan.
 
Berdasarkan informasi yang dihimpun oleh wartawan dari Ketua Pemilihan BPD Desa Dalam, Alek Sandro Yosepan, kepada MNews mengungkapkan bahwa proses pelaksanaan pemilihan dilaksanakan di 2 TPS yang berada diwilayah desa. Yosep juga menjelaskan untuk proses pemilihan sendiri dilaksanakan secara pemilihan langsung, yang dilakukan oleh masyarakat yang ada diwilayah Desa Dalam, dengan cara mendatangi TPS, yang sudah disediakan oleh panitia.
 
“Sementara itu untuk TPS yang dimaksud masing-masing dibagi sesuai jumlah kebutuhan. TPS 1 berada di halaman Gedung Serbaguna Desa Dalam di Dusun I, TPS II pun mengunakan gedung Sebaguna yang berada di Dusun 4.” kata dia.
 
Alek, berpesan kepada para calon BPD Desa Dalam, yang nantinya terpilih, untuk bisa menjalankan, dan melaksanakan tugas, serta amanah dengan baik. Dan bisa ikut menyuarakan aspirasi warga masyarakat di lingkungan masing-masing.” tandasnya
 
Adapun untuk para calon anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Dalam, yang mengikuti pemilihan, antara lain Sohoman, Sardedi, Jasri, Delta Novrian, Darmin, Darwin, Rahman, Iwan Yudianto, Jabarudin, Epan Bermansah, Saldriwan, Tatang Hertio, Basrun, Abdul Gani, Taufik Hidayat. Sementara itu untuk perwakilan dari perempuan Santri Andriani dan Musliana.