Beranda Belimbing Akses Vital Menuju Desa Ambruk Warga Desa Dalam Nyaris Terisolasi

Akses Vital Menuju Desa Ambruk Warga Desa Dalam Nyaris Terisolasi

172
0

Laporan Ino Trisno

Muara Enim News, BELIMBING- Jembatan sepanjang 30 meter dengan lebar 4 meter itu ambruk dibagian ujung, jembatan penghubung tersebut menjadi akses utama bagi warga untuk keluar masuk dari Desa Dalam. Rabu, (18/02/2020).

Terkait robohnya jembatan tersebut sekitar pukul 03.00 WIB dini hari diperkuat oleh keterangan saksi kejadian, Sohanan (50) Menuturkan kerjadian tersebut terjadi saat ia dan istrinya hendak pergi ke pasar. Saat mobil beliau ingin melintas tiba-tiba jalan dijembatan tersebut amblas.

“Diduga, jembatan tersebut ambruk diakibatkan oleh intensitas curah hujan yang deras pada saat malam hari nya dan juga kondisi jembatan yang sudah rusak parah sejak lama.” Ungkap Sobahan

Sementara itu kepala desa Dalam Masakan Supriadi Ditemui ditempat saat ini pihaknya terus berupa untuk mencari solusi akses alternatif menuju desa, terutama untuk keperluan para anak sekolah yang hendak pergi menuju SD, SMP maupun SMK yang berada di Desa Dalam.

“Kita saat ini terus berupaya untuk mencari solusi dan saat ini akan ada batuan berupa alat berat dari pihak MHP dan juga PT. Tel untuk pembuatan jalur alternatif, selama proses perbaikan jembatan tersebut, “tutupnya.