Beranda Semende Remaja Segamit Isi Malam Minggu Dengan Pengajian

Remaja Segamit Isi Malam Minggu Dengan Pengajian

398
0
 
Laporan Robi
 
Muaraenim News, SEMENDE –  Malam minggu selalu di tunggu-tunggu muda mudi, demikian juga dengan karang taruna dan Ikatan Remaja Masjid (IRMA), Desa Segamit, Kecamatan Semende Darat Ulu (Sdu), Kabupaten Muaraenim. Mereka seakan tak sabar menantikan malam minggu untuk mengikuti pengajian dan  baca yasin bersama.
 
“Kami selalu menantikan malam minggu untuk melaksnakan kegiatan  positif ini, kami menggelar pengajian untuk karang taruna dan irma,” Kata Sadri Ketua Karangtaruna setempat kepada media ini, Sabtu malam (15/2/2028), kepada muaraenimnews.com.
 
Sementara Nurul Hauriah (26), ketua IRMA, mengatakan banyak kegiatan keagamaan yang dilaksanakan dari pengajian hingga pembersihan masjid.
 
“Kami melaksanakan kegiatan ini baru 3 bulan ini, untuk memajukan ke agamaan pemda emudi IRMA dan karang taruna , kami juga  melaksanan yasinan saja,  kami juga melakukan bersih bersih masjid, dan juga melaksanakan PHBI (Peringatan hari besar islam) setiap tahun,” ungkap dia.
 
Hasanah (23), anggota karang taruna memuji kekompakan dan kebersamaan mereka itu.
“Kami sangat bangga, dan ini patut di contoh karang taruna desa tetangga maupun desa lain.karna untuk mengurangi para pemuda nongkrong, jadi para pemuda di ajak untuk berkumpul ngaji, tahlil maupun yasinan. 
 
Di sisi lain Mukaram (28) pendampingan irma dan karang taruna berharap pemerintah peduli denga. Kegiatan yang foitif ini. “Kami mengharapkan bantuan dari pemerintah, untuk meningkatkan kwalitas pemuda pemudi di desa kami ini,” pungkas dia.