BerandaSemendePeringati Maulid Nabi Muhammad SAW, Pemdes Tanjungraya Undang PLT Bupati Muaraenim

Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, Pemdes Tanjungraya Undang PLT Bupati Muaraenim

276
0

Laporan Dadang HR

Muaraenim News, SEMENDE – PLT Bupati Muaraenim H.Juarsah.SH Hadiri Peringatan Maulid Nabi Besar SAW Di Masjid AT Taqwa Desa Tanjung Raya Kecamatan Semende Darat Tengah (SDT) kabupaten Muaraenim, Sabtu (07/12/2020).

Acara Maulid Nabi Besar Muhammad SAW ini dihadiri oleh Plt Bupati Muaraenim H. Juarsah, SH, Kakanwil Kemenag Provinsi Sumsel Drs. H.Mukhlisudin.SH beserta istri, PLT Ketua TP-PKK Kabupaten Muaraenim sekaligus Anggota DPRD provinsi Sumsel Drs.Hj.Nurhilyah Juarsah, Pimpinan pondok pesantren Al-Haromaen KH.Dainawi (GerentamBumi) para Kakandepag Se-sumsel kepala OPD Pemkab muaraenim,Camat Semende Darat Tengah Khairul.B.Sos dan Kepala Desa Tanjung Raya Efrizal.Spd bersama Kepala Desa Se kecamatan Semende Darat Tengah.

Terpantau oleh wak media acara berlangsung lancar dan khidmat, serta berjalan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

Dalam Sambutannya PLT Bupati Muaraenim H.Juarsah.SH menyampaikan kepada segenap undangan yang hadir serta Masyarakat Desa Tanjung Raya agar masyarakat senantiasa meneladani kisa Rasulullah SAW dan saling menghargai antar sesama umat.

“Kepada masyarakat mari kita jadikan peringatan maulid Nabi Muhammad SAW sebagai momentum untuk meneladani kisah Rasullullah SAW. Dan juga kepada masyarakat agar selalu menjaga dan saling menghargai antar umat beragama,menjaga silahturahmi yang baik,”katanya.

PLT Bupati Muaraenim dalam Pidatonya Menyampaikan kepada seluruh undangan yang hadir atas nama pemerintah kabupaten Muaraenim dirinya mengapresiasi setinggi-tingginya atas penyelenggaraan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW sebagai wujud cinta kepada Rasulullah.

“Saya Mengajak seluruh jamaah sekalian untuk belajar mengambil hikmah dari peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW tentang perjuangan Rasulullah di kala itu Serta meningkatkan keimanan, ketaqwaan,serta kecintaan kita Semua terhadap Agama yang Di ajarkan Nabi Besar Muhammad SAW yaitu agama Islam yang kita cintai ini,” tutur orang no satu di kabupaten Muaraenim.

Di Tempat yang sama PLT Bupati muaraenim dan Kakanwil Kemenag Provinsi Sumsel berikan bantuan kepada pengurus Masjid AT Taqwa Desa Tanjung Raya.

Setelah pidato yang di sampaikan PLT Bupati muaraenim giliran Kepala Desa Tanjung Raya Efrizal.Spd menyampaikan pidatonya kepada para undangan yang hadir dalam sambutannya.

“Selamat datang kepada PLT Bupati Muaraenim berserta Jajarannya,Kakanwil Kemenag Provinsi Sumsel beserta para undangan saya sangat berterima kasih atas para undangan yang sempat hadir memenuhi undangan kami dalam Memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1442 H ini,”ucap Efrizal.

Lanjut Efrizal juga Sampaikan “acara ini merupakan upaya Ke Ikut sertaan masyarakat dalam mewujudkan Visi Misi kabupaten Muaraenim yang Merakyat, Mandiri, Agamis,Berdaya Saing, Sehat Dan Sejahtera,”tutup Kades Tanjung Raya.