Beranda MuaraEnim PT Bukit Asam Tbk. Ajak Puluhan Wartawan Kunjungi Unit Tambang Batubara Ombilin Sawahlunto,

PT Bukit Asam Tbk. Ajak Puluhan Wartawan Kunjungi Unit Tambang Batubara Ombilin Sawahlunto,

166
0

 

Laporqn  : Rudi yansyah

Muaraenim News, MUARA ENIM/SAWALUNTO — PT Bukit Asam mengajak Wartawan Kabupaten Muaraenim dan Lahat mengunjungi Tambang Batubara Ombilin Sawahlunto, Kota Sawahlunto dan beberapa objek wisata yqng berada di Sumatera Barat Sabtu ( 21/19/2019).

Kegitan yang melibatkan puluhan media di Kabupaten Muaraenim dan lahat bertujuan mengenalkan lebih dekat Tambang Batubara Ombilin Sawahlunto dan mempererat tali sulahturahmi denga ingzan media. Diantara media yang mendapat kesempatan ikut dalam acara ini adalah media MuaraenimNews dan media Delik Hukum.

Rombongan Jurnalis dari PWI dan IWO dan berapa media lainya asal Kabupaten Muara Enim dan Lahat yang didampingi pihak Humas PT Bukit Asam Tbk yakni Asmen Humas PT BA Muhammad Saman dan Rekan Kerja Lainnya. Kegiatan yang di jadwalkan dari tanggal 19 Desember sampai dengan 22 Deseber.

Saat tiba di Kota Sawahlunto  Jumat Subuh rombongan jurnalis langsung disambut dan di jamu oleh Manager PT BA Ombilin Nan Budiman BE dan Para Karyawan PTBA Ombilin, Diruang Rapat Kantor PTBA Ombilin Sawahlunto.

Dalam acar tatap muka Manager PT Bukit Asam Ombilin Nan Budiman Mengatakan, Selamat datang rekan-rekan jurnalis Muara Enim dan Lahat sudah mau datang di Kota Sawahlunto, Khususnya PT Bukit Asam Ombilin ini.

Budiman juga menyampaikan, Bahwa Produksi Tambang Bukit Asam Ombilin ini pada Tahun 2017 tidak lagi produksi sampai demgn sekarang. Sekarang Bukit Asam Ombilin kerjasama dengan Pemerintah Kota Sawahlunto untuk membangun Kota Sawahlunto Kota Wisata Tambang, Terang Budiman.

“Diperkirakan pada tahun 2020 mendatang, akan merencanakan produksi kembali Tambang Batubara Ombilin Sawahlunto ini.Itu baru rencananya saja walapun produksinya nanti dengan skala kecil, ”  Tambah Nan Budiman

Setelah usai mengujungi berapa objek penting PTBA Ombilin Sawahlunto yang penuh sejarah, pihak Manjemen PTBukit Asam mengajak para ingzan media melajutkqn perjalan untuk mengujungi tempat Wisata yang di Kota Padang.Sumatera Barat, Indonesia.