Beranda Sumsel Polsek Gandus Laksanakan Trauma Healing Anak Korban Kebakaran

Polsek Gandus Laksanakan Trauma Healing Anak Korban Kebakaran

35
0

BERMAINAnggota Polsek Gandus, nampak bermain bersama puluhan anak korban kebakaran di Kelurahan Karanganyar. (Foto:ist)

 

Laporan Abdul Rahman

Muaraenim News, PALEMBANG –  Polsek Gandus Polresta Palembang, melaksanakan Trauma Healing kepada Anak-anak  korban kebakaran di Kelurahan Karanganyar, Kamis lalu (17/10/2019).

Bantuan terhadap korban yang tertimpa musibah dilakukan pihak polsek Mulai melindungi rasa aman dan menjaga ketertiban, bantuan sembako, hingga memberikan hiburan terhadap anak.

Giat yang langsung  dipimpin Kapolsek AKP Willian Harbensyah, SIK, jajaran kepolisian Polsek Gandus ini memberikan Kegiatan Trauma Healing bagi para anak yang ada di RT 6 dan RT 8 Kelurahan Karanganyar Kecamatan Gandus Palembang, mulai pukul 09.00 WIB hingga selesai.

Adapun jenis kegiatan Trauma Healing tersebut berupa permainan Badut Harimau, lomba permainan anak-anak, dan nyanyi bersama. Kegiatan ini bertambah meriah dan kian menghibur anak-anak karena diikuti juga oleh Tagana Kota Palembang, Dinas Sosial, dan para pegawai Kelurahan Karanganyar serta para staf Kecamatan Gandus.

‘’Tujuan kegiatan ini adalah untuk menghilangkan trauma anak-anak korban kebakaran dengan cara menghibur mereka melalui beberapa bentuk kegiatan perlombaan dan permainan. Insya Allah dengan begitu mereka akan terhibur dan sejenak melupakan musibah yang mereka alami,’’ ujar Kapolsek Willian.

Menurut Willian, kegiatan tersebut terlaksana dengan baik berkat bantuan semua pihak, khususnya dari Tagana, para staf kelurahan dan kecamatan, juga jajarannya. ‘’Rencananya kegiatan ini akan kita lakukan secara kontinyu demi memberikan hiburan dan menghilangkan trauma musibah yang dialami oleh para anak ini,’’ tandasnya.