Beranda MuaraEnim Plt. Bupati Muara Enim Dukung Perjuangan Guru Honorer di Rakornas GTKHNK 35+...

Plt. Bupati Muara Enim Dukung Perjuangan Guru Honorer di Rakornas GTKHNK 35+ Jakarta

166
0

Plt Bupati Muara Enim terima audiensi GTKHNK 35+ di Ruang Rapat Serasan Sekundang, Kantor Bupati Muara Enim. Pukul 09.00 sd. 10.40 WIB. Kamis (13/2/2020)

Laporan M.Zulfadli

Muaraenim News, MUARAENIM – Sebanyak 90 orang perwakilan guru honorer yang tergabung dalam Guru Tenaga Kependidikan Honorer Non-kategori Berusia diatas 35 tahun (GTKHNK 35+) Kabupaten Muara Enim, pagi tadi (13/02) mendatangi Kantor Bupati Muara Enim guna
meminta dukungan dari Plt. Bupati Muara Enim sehubungan akan diselenggarakannya Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) GTKHNK 35+ di Jakarta pada 20 Februari mendatang.

Rombongan diterima langsung oleh Plt. Bupati Muara Enim, H. Juarsah, S.H yang didampingi oleh Kepala Dinas Pendidikan & Kebudayaan (Dikbud), dan Kepala Badan Kepegawaian & Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pemkab. Muara Enim di ruang rapat Serasan Sekundang. Ketua GTKHNK 35+ Kabupaten Muara Enim, Erva Dillah memohon dukungan dan doa kepada Plt. Bupati Muara Enim untuk berangkat menghadiri Rakornas yang diselenggarakan di Gelora Bung Karno, Jakarta dengan tujuan memperjuangkan penerbitan Keputusan Presiden (Keppres) tentang pengangkatan tanpa tes bagi guru honorer berusia diatas 35 tahun.

Plt. Bupati Muara Enim atas nama pribadi maupun Pemkab. Muara Enim menyatakan dukungannya terhadap niat keberangkatan para guru honorer Muara Enim untuk memperjuangkan terbitnya Keppres tersebut dan mendoakan agar cita-cita tersebut dapat membuahkan hasil yang diharapkan. Plt. Bupati Muara Enim juga menyampaikan bahwa Pemkab. Muara Enim akan memfasilitasi keberangkatan perwakilan guru honorer dengan didampingi oleh Kepala Dikbud dan Ketua PGRI Kabupaten Muara Enim. Adapun jumlah guru honorer yang diusulkan oleh GTKHNK 35+ Kabupaten Muara Enim untuk berangkat menghadiri Rakornas tersebut yaitu sebanyak 48 orang.