Beranda MuaraEnim Update Perolehan Medali Tak Sinkron PB Porprov XIII OKU Raya Bungkam

Update Perolehan Medali Tak Sinkron PB Porprov XIII OKU Raya Bungkam

157
0

Laporan Abdul Rahman

Muaraenimnews.com, MUARAENIM – Terkait tidak sinkronnya update perolehan medali dikeluarkan,  Panitia Besar (PB) Porprov XIII OKU Raya. 2021 bungkam tak berikan jawaban saat wartawan mempertanyakan update tersebut.

“Ass. Izin konfirmasi terkait update perolehan medali sumsel, info yang kami dapat beberpa hari terakhir selalu tidak sesuai dengan hasil yang ada. Dan ada muncul beberapa persi update, mohon penjelasan dan terima kasih banyak” tulis wartawan melalui pesan Wats App (WA) saat mengkonfirmasi hal in kepada salah satu PB Porprop.

Sayangnya hingga pagi ini Jum’at, (26/11/2021), PB Porprov XIII OKU Raya. 2021, bungkam tak berikan jawaban terkait hal ini.

Salah satu pengurus cabor Federasi Arum Jeram Indonesia (FAJI) Kabupaten Muara Enim, Deni Kristian, meminta jajaran panitia besar Porprov XIII Sumsel di OKU Raya tahun 2021 profesional soal update perolehan medali.

“Seperti Muara Enim per tanggal 25 November 2021 Pukul 20.00 Wib Telah mengoleksi 24 emas, 26 perak, 23 perunggu dengan jumlah 73 medali di Porprov XIII OKU Raya.

“Sementara, update oleh panitia besar Porprov XIII OKU Raya yang beredar per 25 November 2021 Pukul 20.00 Wib, Kabupaten Muara Enim berada di ranking 4 dengan perolehan medali emas 18, perak 26, perunggu 22 total 66 medali,” ujar Deni Kristian pada Klikanggaran.com, Kamis malam (25/11/21).

Kondisi itu menurut Deni bisa berdampak buruk kepada semangat para atlet dan official tim kontingen yang tengah berjuang mengharumkan nama Kabupaten/Kota yang diwakilinya.

“Karena itu bisa mempengaruhi Samangat atlet dan Official lainya. Ini menunjukan kinerja Panitia yang kurang maksimal. Belum lagi fasilitasi yang juga kurang mendukung,” keluhnya.

Hal yang sama diutarakan oleh Humas KONI Kabupaten Muara Enim, Hafiz. Dia menyesalkan update hasil perolehan medali yang disampaikan panitia Porprov Sumsel XIII OKU Raya tak sesuai dengan yang sebenarnya.

“Ada perbedaan yang sangat jauh. Salah satu update yang diunggah Ketua KONI Sumsel, Hendri Zainudin di akun facebooknya per tanggal 25 November 2021, Muara Enim memperoleh 18 emas, padahal jelas hari ini, kita memperoleh 24 emas,” kata Hafiz.

Untuk itulah lanjut Hafiz, pihaknya meminta ke panitia yang bertugas mengupdate perolehan medali ini lebih profesional, sehingga tidak membuat orang salah dalam menilai.

“Total medali Muara Enim sampai dengan pukul 17.45 Wib Kamis, 25 November 2021, 24 Emas, dan ini Sudah di laporkan ke PB Porprov XIII SumSel. Tapi mengapa updatenya malah gak muncul sesuai dengan laporan kita, gak tau gimana cara mereka menghitungnya,” tanya Hafiz binggung.

Hafiz berpendapat para panitia Porprov XIII OKU Raya tidak peka dan salah mengupdate.

“Yang jelas menurut saya mereka tidak peka dan salah mengupdate perolehan medali, apalagi ini dimuat langsung oleh Ketua KONI Sumsel di akun Medsosnya, kan gak etis,” pungkasnya.

Informasi yang dihimpun, tidak hanya Kabupaten Muara Enim yang mengeluhkan hasil rilis update perolehan medali Porprov XIII OKU Raya. Bahkan, salah satu perwakilan dari Kabupaten telah berkomunikasi dengan pihak panitia besar, namun pihak panitia meminta Copy hasil keputusan pemenang di setiap Cabor yang telah dipertandingkan.