Beranda Muara Enim PENCINTA BURUNG SE-SUMSEL IKUTI LOMBA BURUNG BERKICAU

PENCINTA BURUNG SE-SUMSEL IKUTI LOMBA BURUNG BERKICAU

11
0

Muaraenimnewa.com, Muaraenim – Ratusan pencinta burung Se-Sumatera Selatan ikuti lomba burung berkicau di lapangan komunitas burung berkicau Rajawali Indonesia (RI) Minggu, (18/6/2017).

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Komunitas pecinta burung berkicau Muara Enim Rajawali Indonesia (RI).

Adapun jenis burung yang diperlombakan, Murai batu,Kacer, Love Bird, kapas tembak, Cucak Ijo Pleci dan jenis burung lainya sesuai dengan kelasnya, sekali perlombaan dengan 44 gantangan (istilah festival burung red).

Agus Dwijaya SH ketua DPC Rajawali Indonesia (RI) Muara Enim mengatakan,  event ini perdana di lakasanakan dan akan sering dilaksanakan.

“Peserta lomba dipungut uang pendaftaran sebersar Rp.30,-Ribu hingga Rp.80,-Ribu, adapaun peserta yang mengikuti perlombaan ini berasal dari kota kota yang berada di Sumatera Selatan yakni, Muara Enim, Tanjung Enim, Lahat, Pagar Alam dan Prabumulih,” terang Agus.

Dengan mengusung tema Ramadhan Ceria tim panitia  bertujuan  perhelatan ini dapat menambah tali silaturahmi diantara sesama pecinta burung berkicau dan untuk meningkatkan tali persaudaraan satu dan lainnnya, apalagi pelaksanaanya dilaksanakan dibulan Ramadhan.

Penulis  : Azhari
Editor.    : Ahkam
Sumber : Muaraenimnews. com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here