Beranda MuaraEnim Pemkab Muaraenim Terima Penghargaan Anugerah KPAI Tahun 2021

Pemkab Muaraenim Terima Penghargaan Anugerah KPAI Tahun 2021

9
0
Laporan Hafizul Ahkam
 
Muaraenimnews.com, MUARAENIM – Sebagai bentuk apresiasi terhadap komitmen, capaian, kepeloporan instansi, organisasi profesi, Komisi Perlindungan Anak Daerah (KPAD) serta forum anak dan anak inspiratif, bertepatan dengan peringatan hari Anak Indonesia, Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) selaku lembaga negara independen yang setiap tahunnya menyelenggarakan Anugerah KPAI, memberikan penghargaan kepada Pemerintah Kabupaten Muara Enim sebagai salah satu pemerintah kabupaten/kota terbaik di Provinsi Sumatera Selatan yang memiliki komitmen besar dan kepedulian terhadap perlindungan anak, pada Kamis pagi (22/07) di Jakarta yang diikuti secara virtual dari Ruang Rapat Pangripta Nusantara Kantor Bappeda kabupaten Muara Enim.
.
Mewakili Bupati, Asisten Perekonomian dan Pembangunan  H. Riswandar, S.H., M.H., ucapkan terima kasih serta apresiasi setinggi-tingginya kepada KPAI yang telah memberikan penghargaan kepada Pemkab  Muara Enim sebagai salah satu kabupaten di Provinsi Sumatera Selatan yang memiliki komitmen terhadap perlindungan anak dan dinilai baik terkait pelaporan melalui aplikasi Sistem Informasi Monitoring Evaluasi dan Pelaporan (SIMEP) Perlindungan Anak Tahun 2021, atas laporan capain perlindungan anak berbasis E-SIMEP dengan indikator yang telah ditetapkan. 
.
Lebih lanjut dirinya berkeyakinan dengan komitmen bersama prestasi ini akan tetap dipertahankan serta ditingkatkan, kedepan dirinya berharap untuk memaksimalkan dalam pengawasan, penanganan perlindungan terhadap anak akan dibentuk Unit Pelayanan Terpadu (UPTD) PPPA Kabupaten Muara Enim. Sementara itu Ketua KPAI, Dr. Susanto, MA., dalam sambutannya menyampaikan bahwa untuk tahun 2021selain kepada pemerintah daerah penghargaan KPAI juga diberikan kepada kementerian/lembaga. Dirinya berharap anugerah ini dapat menjadi pemantik semua penyelenggara perlindungan anak untuk terus berinovasi dalam kebijakan dan program yang berdampak besar bagi upaya perlindungan anak.