Beranda MuaraEnim Muaraenim dalam Kondisi Waspada Covid 19

Muaraenim dalam Kondisi Waspada Covid 19

90
0

Laporan M.Zulfadli/Abdul Rahman

Muaraenim News,MUARAENIM-
Status Muaraenim saat ini Waspada Covid 19, hal ini disampaiakan Plt. Buapati Muaraenim H.Juarsah SH dalam acara Sosialisasi pencegahan dan Penaggulangan Virus Corona di Kabupaten Muaraenim melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) dan Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) , yang digelar di Ruang Rapat Pangripta Nusantara Bappeda Muaraenim, Kamis (19/03/2020).

Plt Bupati Muaraenim H.Juarsah menyampaikan dalam arahannya menghimbau agar warganya tetap waspada, “Saat ini Muaraenim berada dalam fase Waspada Covid 19 sebab belum ada temuan atau laporan jika ada warga kita yang terindikasi terkena virus tersebut namun saya harapkan semuanya harus waspada,” Ungkap Juarsah

Pada kesempatan itu juga Plt. Bupati menjelaskan prihal surat keputusan Bupati edaran tentang Gugus tugas pencegahan dan penanganan virus Corona/covid-19. Salah satu poin terpenting di lingkungan ketenaga kerjaan di sana juga jelaskan Melarang dan memberhentikan sementara penggunaan tenaga kerja asing yang di datangkan dari luar negeri dan untuk yang ada di kabupaten Muara enim agar berkoordinasi dengan pihak kantor imigrasi Muara enim.

Hingga saat ini memang belum laporan atau temuan mengenai adanya warga Muaraenim yang terindikasi virus tersebut, namun warga dihimbau untuk tetap waspada.

Dirinya Juga menyampaikan agar warganya tidak takut terhadap Virus tersebut, “Kita tidak perlu takut atau khawatir dengan virus tersebut, namun kita harus tingkatkan kewaspadaan, dan jagalah selalu lingkungan baik itu lingkungan keluaraga, tempat bekerja, lingkungan ibadah dan lain-lain sebagai upaya pencegahannya,” Pungkas Plt Bupati Muaraenim