Pasien Covid 19 di Muaraenim Bertambah 5, Total Menjadi 8

Laporan Abdul Rahman / M.Zulfadli

Muarenim News, MUARAENIM – Pasien yang terkonfirmasi positif Covid 19 di kabupaten Muaraenim kembali bertambah lima (5) orang yang sebelumya ada tiga (3) orang kini total menjadi 8 orang, hal tersebut disampaikan oleh jubir Gugus Tugas Covid 19 Kabupaten Muaraenim, Panca Suryadiharta saat konferensi pers di Kantor Bupati Muaraenim, kamis (14/05/2020).

Dalam konferensi pers tersebut, Panca menyebutkan kelima warga yang positif Covid-19 tersebut merupakan jenis kasus transmisi lokal yang asal penyebarannya berasal dari keluarganya yang sudah terkontaminasi lebih dulu.

“Ada lima warga yang positif Covid 19, empat diantaranya tenaga medis dan satunya lagi keluarga dari tenaga medis,” paparnya.

Dilanjutkannya lagi, “semua yang positif Covid-19 tersebut adalah kasus nomor 329, 332, 334, 336, dan 440 di Sumsel berdasarkan hasil swab test yang dikeluarkan oleh Balai Laboratorium Kesehatan Palembang” tambahnya.

Dirinya menerangkan kelima pasien yang terkonfirmasi positif merupakan warga kecamatan muaraenim dan sudah di rawat di RS HM Rabbain, “Semuanya adalah warga Kecamatan Muaraenim, dan sekarang kelimanya sudah di rawat di RS HM Rabain,” terangnya.

“kita sampaikan disini Kepada seluruh masyarakat hari ini tim telah melakukan identifikasi kepada yang kontak langsung dengan beberapa yang ter konfirmasi positif, tadi ini sudah mulai kita identifikasi, besok juga kepada keluarga atau yang kotak langsung kepada kelima pasien yang terkonfirmasi positif” lanjutnya.

Dirinya juga mengatakan pemerintah akan mengambil langakah bila kedepan masih bertambah, “kita akan mengambil langkah-langkah apabila ke depan ada beberapa hasil swab yang masih ada 15 lagi ternyata masih banyak yang ter konfirmasi positif, tentunya ada beberapa langkah yang harus kita lakukan pertama di rumah sakit Rabain kita akan melakukan sterilisasi ruangan peralatan untuk memudahkan atau memutus rantai atau memperpendek memperlambat proses penularannya” pungkasnya.

Show More
Back to top button