Beranda MuaraEnim Tahun ini Muaraenim Bakal Bangun Satu Sekolah SMP

Tahun ini Muaraenim Bakal Bangun Satu Sekolah SMP

141
0

Foto : SMP Negeri 1 Ujan Mas Kabupaten Muara Enim

Laporan Dedi S

Muaraenim News, MUARAENIM – Tahun ajaran baru 2018 sudah dimulai, baik dari tingakat Paud sampai Sekolah Menengah Atas (SMA) melakukan penerimaan siswa dan siswi baru, begitupun dengan tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP). Namun, pesatnya para pendatar dari tingkat SD yang lanjut ketingkat SMP membuat sekolah kewalahan.
“Penerimaan hanya 250 paling banyak, sedangkan yanh daftar hampir mencapai 400 siswa, bagai mana kami mau menerimanya sedangkan ruangan kelas hanya mampu sampai 250 siswa dan siswi,” ujar salah kepala sekolah SMP yang engan menyebutkan namanya. Kamis,(5/7/2018).

Sementara itu, kepala dinas pendidikan kabupaten Muara Enim Muzakar melaui kasih bidang SMP mahmud ketika dikonfirmasi diruang kerjanya mengatakan, memang benar saat ini setiap sekolah tingkat SMP khususnya dikecamatan kota muara enim kelebihan siswa dan siswi yang baru. Untuk mengantisipasi masalah tersebut dinas kita akan merencanakan menambahan satu sekolah lagi, yaitu SMP N 07.
“Rencananya akan menambah satu sekolah untuk tingkat SMP,” ujar Mahmud.

Lebih lanjut Mahmud mengatakan, lokasi untuk SMP N 07 tersebut untuk sementara waktu menumpang disekolah SMA N 03, yang belokasi didepan kantor dinas PBK dan BPBD, desa kepur, kecamatan Muara Enim, Kabupaten Muara Enim.
“Sementara waktu, masih numpang diSMAN 03 tempat belajarnya,” ujar Mahmud.

Edithor  Hafiz

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here